Connect with us

Kesra

APERTI BUMN 2021 Tawarkan Beasiswa Pendidikan 100 Persen

Avatar

Diterbitkan

pada

Foto: Istimewa

FAKTUALid – Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) meluncurkan beasiswa APERTI BUMN 2021. Beasiswa ini memberi kesempatan kepada lulusan SMA/SMK tahun 2021 untuk kuiah di perguruan tinggi mereka dengan mendapatkan 100% gratis biaya pendidikan.

Menurut Ketua APERTI BUMN yang juga Rektor Universitas Telkom, Prof Dr H Adiwijaya SSi MSi, untuk mendapatkan beasiswa ini calon mahasiswa harus melewati proses seleksi yang mencakup seleksi akademis atau nilai rapor hingga wawancara online.

“Pendaftaran akan dimulai tanggal 12 Juni 2021 dan diumumkan pada 16 Agustus 2021,” ujarnya melalui Zoom dan live di Youtube ITTelkom Surabaya, Sabtu (12/6/2021).

Sembilan perguruan tinggi yang menawarkan beasiswa ini adalah Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia, Telkom University, Politeknik Pos Indonesia, dan Sekolah Tinggi Manajemen Logistik. Termasuk Institut Teknologi Telkom Surabaya, Institut Teknologi PLN, BRI Institute dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

Mereka masing-masing memiliki keunggulan dan spesialisasi. Dia kemduian mencontohkan ITTelkom Surabaya merupakan kampus di bawah naungan APERTI BUMN yang berbasis ICT dengan berfokus pada bidang maritime, transportasi dan logistik.

Advertisement

Kampus ITTS yang terletak di Kota Pahlawan ini memiliki sejumlah program studi seperti Teknik Industri, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektri, Teknik Komputer. Serta empat program studi baru yang semakin mengukuhkan ITTelkom Surabaya sebagai kampus ICT antara lain Bisnis Digital, Informatika, Sains Data dan Teknik Logistik.

Sementara, Direktur Politeknik Pos Indonesia, Agus Purnomo,  menjelaskan bahwa beasiswa APERTI BUMN mencakup seluruh biaya belajar tapi tidak mencakup biaya hidup. Sementara untuk proses seleksi akan dilaksanakan secara online dan sistem perkuliahan apakaha online atau offline masih akan mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19.

Salah satu penerima beasiswa yang juga influencer, Bianca Kartika dalam kesempatan itu memberikan tips bagaimana mendapatkan beasiswa tersebut. “Yang pasti untuk mendapatkan beasiswa itu perjalanannya susah dan panjang, beasiswa apapun namanya juga gratis dan peminatnya juga banyak,” ujarnya.(Akbar Surya)***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *