Connect with us

Kesra

UI dan Jasa Raharja Bersinergi untuk Mengurangi Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Avatar

Diterbitkan

pada

Penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Aset, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi (kanan), dengan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang di Kampus UI Depok, Senin.  (Humas UI)

FAKTUAL-INDONESIA: Universitas Indonesia (UI) dengan PT Jasa Raharja sepakat bersinergi untuk mengurangi angka dan dampak kecelakaan lalu lintas.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Nota Kesepakatan (MoU) yang ditandatangani oleh Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Aset Prof Dr Ir Dedi Priadi dengan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang di Kampus UI Depok, Senin (28/3/2022).

“Kami sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan PT Jasa Raharja dalam konteks penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Diharapkan penandatanganan MoU ini dapat memperkuat hubungan kerja sama dan mengoptimalkan tugas dan fungsi kelembagaan UI dan PT Jasa Raharja,” ujar Wakil Rektor UI Dedi Priadi.

Sementara itu Munadi Herlambang menjelaskan PT Jasa Raharja memiliki program bidang research dengan tujuan penciptaan alat keselamatan kecelakaan.

“Kami diamanahkan oleh kementerian untuk mengadakan event tahunan yaitu youth inovation di mana memunculkan inovasi-inovasi mahasiswa untuk keselamatan berkendara,” katanya.

Advertisement

Ia mengatakan ada beberapa agenda yang dibawa pihaknya di kampus UI, yaitu youth inovation, kerja sama dalam Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka terkait beasiswa, beberapa program yang ingin menjadi link and match industri dan dunia pendidikan, serta ingin melibatkan mahasiswa untuk menjadi ambassador keselamatan.

Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pihak UI dengan PT Jasa Raharja dalam kerja sama ini diantaranya penyelenggaraan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pelatihan.

Kemudian penyelenggaraan kolaborasi riset dan pengembangan sumber daya, penyelenggaraan kegiatan ilmiah, kajian ilmiah, seminar, dan lokakarya. Selain itu peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, dan kerja sama dalam program peningkatan keselamatan lalu lintas, serta kegiatan lain yang disepakati para pihak. ***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement