Home NasionalKesra PPKM Darurat Belum Optimal, Luhut Minta Maaf Kepada Seluruh Rakyat Indonesia

PPKM Darurat Belum Optimal, Luhut Minta Maaf Kepada Seluruh Rakyat Indonesia

oleh Bambang

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, selaku Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali. (ist)

FAKTUALid – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, selaku Koordinator PPKM Darurat Jawa-Bali meminta maaf kepada masyarakat jika pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) belum berjalan dengan optimal.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin minta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia jika dalam penanganan PPKM Jawa-Bali ini masih belum optimal,”kata Luhut dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (17/7/2021).

Luhut berjanji akan terus bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19 di Jawa dan Bali. Khususnya, dalam menurunkan penyebaran virus corona Varian Delta yang memiliki tingkat penularan tinggi. “Saya bersama jajaran menteri terkait akan terus bekerja keras untuk memastikan penyebaran Varian Delta ini bisa diturunkan,” kata Luhut.

Menurut Luhut, pemerintah sedang mengevaluasi apakah kebijakan PPKM darurat yang akan berakhir 20 Juli mendatang perlu diperpanjang atau tidak. Ia menyebut keputusan terkait diperpanjang atau tidak PPKM Darurat akan diumumkan dalam tiga hari mendatang.

“Kami sedang melakukan evaluasi terhadap apakah PPKM dengan jangka waktu, dan apakah dibutuhkan perpanjangan perlu dilanjut. Kami akan laporkan pada Bapak Presiden. Saya kira dalam 2-3 hari ke depan kita juga akan mengembangkan secara resmi,” pungkasnya.****

 

You may also like

Tinggalkan Komentar