Connect with us

Ibu Kota

Dishub Terapkan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas Di Kawasan Bundaran HI Mulai Sore Ini, Begini Rutenya

Avatar

Diterbitkan

pada

uji coba rekayasa lintas di kawasan Bundaran HI

Uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran HI mulai hari ini (4/7/2022) (Foto: Instagram @dishubdkijakarta)

FAKTUAL-INDONESIA: Mulai Senin, 4 Juli 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran HI. Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk mengurai kepadatan dan konflik lalu lintas di kawasan tersebut.

“Dalam rangka mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran HI, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia,” tulis akun Instagram resmi @dishubdkijakarta, yang faktualid.com pada Senin (4/7/2022).

Jadwal uji coba tersebut akan berlangsung dari tanggal 4 – 10 Juli 2022 mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB malam.

Adapaun keterangan terkait uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran HI, sebagai berikut.

  • Pengalihan arus lalu lintas dari arah selatan ke timur (Jalan MH Thamrin-Jalan Imam Bonjol) dilakukan secara terbatas dengan prioritas untuk bus Transjakarta dan rombongan VVIP.
  • Pengalihan lalu lintas dari arah Timur ke Utara.
  • Lalu lintas dari Selatan yang akan menuju ke Timur dialihkan melalui Jl. M.H Thamrin akan diminta putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan.
  • Lalu lintas dari Timur yang akan menuju ke Barat atau Utara dialihkan belok kiri melalui Jl. Jenderal Sudirman – putar balik di Landmark Kolong Sudirman – Jl. Galunggung – belok kiri ke Kupingan BNI – Jl. Jenderal Sudirman dan seterusnya.

Ketika rekayasa lalu lintas diterapkan, pengendara diharapkan dapat mematuhi aturan dan menghindari berkendara di sekitar Jl. M.H Thamrin, khususnya di dekat Bundaran HI.

Baca juga: 22 Nama Jalan di Jakarta Resmi Diubah, Wajib Ganti Alamat STNK?

Selain itu, pengendara diharapkan mengutamakan keselamatan saat berkendara, dan tidak memaksakan untuk menerobos area jalan yang dialihkan.

Advertisement

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” tulis keterangan akun Dishub DKI Jakarta.

Oleh karena itu, bagi masyarakat yang memiliki keperluan di area Bundaran HI, disarankan menggunakan mode transportasi Bus Transjakarta.

Demikianlah informasi terkait uji coba rekayasa lalu lintas di kawasan Bundaran HI yang diterapkan oleh Dishub DKI Jakarta untuk seminggu ke depan.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement