Home NasionalIbu Kota Wagub DKI Ariza: Mobilitas Warga Jakarta Turun 50 Persen, Moga Pertanda Baik

Wagub DKI Ariza: Mobilitas Warga Jakarta Turun 50 Persen, Moga Pertanda Baik

oleh Bambang

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (ist)

FAKTUALid – Hari kesepuluh diterapkannya PPKM Darurat di Jakarta, mobilitas masyarakat mengalami penurunan signifikan sampai 50 persen. Semoga ini pertanda baik untuk menurunkan kasus terpapar Covid-19 yang belakangan melonjak di ibukota.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, kepada media di Jakarta, Selasa (13/7/2021).

“Terjadi penurunan signifikan lebih dari 50 persen, bertanda baik. Semoga lonjakan kasus Covid-19 akan juga turun dengan sendirinya,” tutur Wagub Ariza.

Wagud DKI Jakarta ini mengharapkan penurunan mobilitas masyarakat dapat memberikan dampak positif dalam penanggulangan kasus Covid-19 di Jakarta. Karena hal itu dia mengharapkan hingga 20 Juli 2021 terdapat penurunan kasus Covid-19 yang signifikan.

Ini karena, lanjut Wagub Ariza, pada beberapa Minggu terakhir kasus harian Covid-19 di Jakarta mencapai lebih dari 10 ribu orang. “Mudah-mudahan hingga tanggal 20 nanti, kita dapat memenuhi target penurunan yang cukup signifikan.Dan hari-hari berikutnya mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hasil yang baik atas program PPKM Darurat yang telah kita jalani bersama ini,” kata Ariza.

Namun Ariza tetap meminta masyarakat terus melakukan vaksinasi Covid-19. Pemprov DKI telah menyiapkan sejumlah lokasi vaksinasi yang tersebar di setiap wilayah.

“Sekali lagi mohon seluruh warga Jakarta segerakan vaksin, untuk memastikan keselamatan kita semua,” ucap Ariza. ***

You may also like

Tinggalkan Komentar