Home NasionalIbu Kota Wagub Ariza: ASN Dilarang Cuti Libur Akhir Tahun, Demi Cegah Klaster Baru Covid-19

Wagub Ariza: ASN Dilarang Cuti Libur Akhir Tahun, Demi Cegah Klaster Baru Covid-19

oleh Bambang

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan, pemerintah pusat telah melakukan sejumlah antisipasi terhadap adanya lonjakan kasus Covid-19 pada libur akhir tahun dengan mengeluarkan larangan aparatur sipil negara (ASN) untuk mengambil cuti.

“Pemerintah Pusat juga melarang ASN mengambil cuti dan memanfaatkan momentum hari libur nasional di akhir tahun. Ini memang demi kebaikan bersama supaya tidak terjadi klaster baru Covid karena mudik libur panjang,” kata Wagub Ariza, Jumat (29/10/2021), di Balai Kota , Jakarta.

Wagub Ariza meminta para ASN dapat mematuhi aturan (larangan) yang telah ditetapkan tersebut. Hal tersebut guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pasca libur panjang.

“Sekali lagi, ini demi kebaikan bersama supaya tidak terjadi klaster baru Covid-19 pasca libur panjang akhir tahun,” ucap Wagub Ariza.

Sementara sebelumnya Pemerintah Pusat bersiap melakukan pengendalian mobilitas masyarakat dan pengetatan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19, memasuki masa libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Salah satunya menghapus cuti bersama pada 24 Desember 2021. ****

Tinggalkan Komentar