Home NasionalIbu Kota Tampung Warga Bukit Duri, Gubernur Anies Canangkan Pembangunan Kampung Susun Produktif

Tampung Warga Bukit Duri, Gubernur Anies Canangkan Pembangunan Kampung Susun Produktif

oleh Bambang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi mencanangkan pembangunan Rumah Susun Produktif. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan pencanangan pembangunan Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung di Lahan HPL 04 Jatinegara yang nantinya untuk warga eks Bukit Duri yang tergusur akibat normalisasi Sungai Ciliwung pada 2016 lalu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Kampung Susun Produktif  Tumbuh Cakung ini akan memfasilitasi 75 kepala keluarga yang semula tinggal di Bukit Duri yang menjadi korban penggusuran pada bulan September 2016.

“Lima tahun mereka menunggu tempat ini, dan Alhamdulillah prosesnya memang panjang karena harus semuanya tertib administrasi dan memastikan bahwa semua dijalankan dengan baik,” kata Gubernur Anies, Kamis (7/10/2021).

“Harapannya bukan hanya menjadi hunian yang layak, namun juga memiliki desain yang menjaga hubungan sosial masyarakat, menjadi hunian produktif dan ramah lingkungan karena dibangun dengan konsep ramah lingkungan, dengan menyediakan kolam detensi dan kolam retensi untuk mengoptimalkan pemanfaatan air hujan, serta penyerapan air,” tambahnya.

Ditegaskan Anies, Kampung Susun Produktif Tumbuh Cakung ini merupakan ikhtiar untuk menepati janji, yakni menghadirkan keadilan dan kesempatan bagi warga DKI Jakarta untuk mendapatkan hunian, terlebih bagi warga urban di mana kebutuhan untuk bertempat tinggal menjadi sebuah keniscayaan. ****

Tinggalkan Komentar