Home NasionalIbu Kota Resmikan Museum MURI, Gubernur Anies: Moga Mengispirasi Ukir Prestasi Lebih Baik

Resmikan Museum MURI, Gubernur Anies: Moga Mengispirasi Ukir Prestasi Lebih Baik

oleh Bambang

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan usai meresmikan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di Kelapa Gading. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) di MOI, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/11/2021).

Peresmian ini diharapkan segala prestasi-prestasi Indonesia dapat diperhitungkan pada level dunia. “Inilah yang menarik dari sebuah tempat seperti ini, dimana masyarakat yang datang untuk refleksi dapat melihat prestasi-prestasi yang ada di sini dan Museum Rekor Indonesia ini menjadi semakin menarik karena dia memberikan kesempatan kepada kita semua untuk melihat yang ‘ter’. Dengan adanya museum ini, kita ini harus lebih banyak lagi memiliki prestasi-prestasi membanggakan,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dijelaskan Anies, di balik sebuah foto atau display yang menggambarkan prestasi, ada kerja keras, kerja panjang yang luar biasa. “Seringkali kita hanya menyaksikan ujungnya saja, padahal proses menuju itu semua sama sekali tidak ringan, sama sekali tidak kecil. Di museum ini kita bukan sekedar melihat sebuah tempat untuk mengagumi gambar-gambarnya, tapi ini lokasi yang dirancang untuk melihat proses yang ada di belakangnya dan proses itulah yang perlu menjadi pelajaran bagi kita semua,” tutur Gubernur.

Menurut Anies, sebagai tempat yang luar biasa, museum ini memberikan sebuah ruang yang mengkonversi prestasi-prestasi di seluruh Indonesia menjadi ruang yang dapat dialami atau rasakan.

“Harapannya nanti datang ke sini dapat menginspirasi untuk membuat prestasi-prestasi yang lebih banyak lagi. Nanti saya ingin mengundang warga Jakarta, terutama yang sedang belajar seperti anak-anak untuk datang agar mendapatkan inspirasi kunjungan. Datangnya ke museum MURI bisa jadi hanya dua sampai tiga jam saja, tapi inspirasi yang menempel pada diri (anak-anak), bisa jadi bertahan seumur hidup, seumur perjalanan anak itu, dan itu adalah harapan kita semua,” tuturnya.

Ikut hadir mendampingi Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam peresmian MURI antara lain: pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia, Jaya Suprana, Direktur Utama MURI, Aylawati Sarwono, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Camat Kelapa Gading, Darmawan, dan Lurah Kelapa Gading Barat Abdul Buang.