Connect with us

Ibu Kota

Resmi Bergabung, Koantas Bima Perkuat Jaringan Armada JakLingko

Avatar

Diterbitkan

pada

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Bus Koantas Bima yang bergabung di layanan JakLingko. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Jaringan armada angkutan JakLingko terus dikembangkan sebagai satu konsep transportasi umum terintegrasi, dan sekarang diperkuat dengan bergabungnya armada legendaris Koperasi Angkutan Lintas Bis Madya (Koantas Bima) ke sistem BRT Transjakarta-JakLingko guna menambah jangkauannya lebih luas.

“Dulu ketika mulai transportasi umum baru menjangkau 42% wilayah Jakarta sekarang sudah 82%. Dengan bergabungnya Koantas Bima Insya Allah akan lebih luas lagi,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam instagramnya, Selasa (7/12/2021).

Menurut Anies, sebuah kota bisa disebut modern bila warganya secara rasional memilih transportasi umum massal dibandingkan pribadi. “Untuk menghadirkan transportasi umum yang bisa diandalkan, mobilitas pemduduk difasilitasi oleh pemerintah,” tuturnya.

“Bergabungnya dalam layanan JakLingko, Bus Koantas Bima kini beroperasi tanpa harus kejar setoran. Teman-teman yang bekerja di Koantas Bima agar membiasakan tradisi baru ini. Pemerintah menjamin kepastian dan ketenangan anda dalam bekerja, sehingga warga yang dilayani pun mendapat kepuasan,” terang Anies.

Sebagai informasi, jumlah armada Koantas Bima yang diintegrasikan ke dalam sistem BRT Transjakarta sebanyak 36 unit bus. Pada hari peluncuran minggu lalu sebanyak 10 kendaraan pada layanan penumpang Non-BRT rute 6N (Ragunan-Blok M via Kemang). ****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement