Connect with us

Ibu Kota

Polda Metro Jaya Cegah Kejahatan Jalanan dengan Pendekatan Persuasif dan Humanis

Avatar

Diterbitkan

pada

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Polda Metro Jaya mengedepankan pendekatan persuasif dalam menangkal munculnya kejahatan jalanan di wilayah hukumnya.

Penegasan itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, seraya menambahkan tindakan tegas hanya upaya terakhir bila pelaku kejahatan melawan.

“Berbagai kejadian pembegalan dengan segala modus yang dilakukan anak-anak remaja, maka kita harus cegah dengan langkah-langkah persuasif, humanis serta dengan pengawasan orangtua karena kejadian dini hari semua,” tegas Zulpan di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Ditambahkan Zulpan, dirinya berharap anggota kepelosian di jajaranya melakukan tindakan demikian. Polisi terus melakukan upaya pencegahan setiap hari guna membendung aksi kejahatan jalanan tersebut. Bahkan dilakukan 24 jam dengan sistem sif di antara para personel.

“Pencegahan polisi setiap hari patroli dan kita sudah ada tim patroli Perintis Presisi,” kata Zulpan. “Sesuai perintah Kapolda Metro, kami harus fokus pada hal-hal terkait Kamtibmas seperti di Pancoran Mas Depok beliau turun ke lokasi pastikan proses penanganan baik dan pastikan kejadian serupa enggak terulang,” jelas Zulpan.****

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement