Connect with us

Ibu Kota

Kebakaran Bengkel Mebel di Rawa Sumur Cakung Diduga Akibat Korsleting

Avatar

Diterbitkan

pada

Ilustrasi kebakaran. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Bengkel mebel milik seorang warga berisial M diduga menjadi penyebab kebakaran pada area seluas kurang lebih 800 meter persegi di Jalan Rawa Sumur, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (26/2/2022) malam.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, menegaskan pelapor
berinisial W melihat titik api berasal dari lokasi mebel tersebut. Ia menyebutkan api menjalar hingga mencapai barang-barang rongsokan dan tempat penampungan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) di dekatnya.

“Penyebab kebakaran diduga arus pendek atau korsleting listrik dari mebel furnitur milik M. Api tidak terbendung dan langsung menjalar ke barang rongsokan dan limbah,” sebut Gatot dalam keterangannya, Minggu (27/2/2022).

Sementara Sudin Gulkarmat Jaktim meluncurkan personel dan unit pemadam kebakaran ke lokasi, pasca mendapat laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 22.54 WIB pada Sabtu.

“Personel yang dikerahkan untuk pemadaman kebakaran mencapai 100 orang, berikut 20 unit pendukung pemadam kebakaran,” jelas Gatot.

Advertisement

Api akhirnya dapat dipadamkan setelah petugas bekerja keras selama satu jam lebih, mulai dari pukul 23.03 WIB hingga pukul 00.10 WIB. ****

Lanjutkan Membaca
Advertisement