Connect with us

Ibu Kota

Jelang Ramadhan & Idhul Fitri 2022, Wagub DKI Perintahkan Aparat Tindak Tegas Pengusaha Menimbun Bahan Pokok

Avatar

Diterbitkan

pada

Wakil Gubernur DKiI Jakarta Achmad Riza Patria. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria  memerintahkan aparat jajarannya untuk menindak tegas pengusaha dan  siapa saja yang kedapatan  menimbun bahan pokok menjelang Ramadhan maupun Idhul Fitri 2022.

Di bulan suci Ramadhan dan Idhul Fitri 2022,  ketersediaan bahan pokok menjadi hal rutin yang harus diperhatikan dan diusahakan jangan sampai hilang atau langka. Terlebih belakangan warga dihadapkan dengan berbagai kesulitan dengan langkanya minyak goreng, tempe dan tahu yang sempat menghilang serta melambungnya harga daging.

“Kami minta aparat menindak tegas bagi siapa saja yang menimbun bahan pokok menjelang Ramadan maupun Idul Fitri. Itu sangat penting,”ucap Wagub Ariza, di Balai Kota Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Lebih lanjut Wagub Ariza mengungkapkan tahapan yang diutamakan saat ini adalah keterjangkauan harga pangan sesuai daya beli masyarakat. Hal itu akan dilakukan meski ada kenaikan harga saat permintaan barang meningkat.

“Kita berharap jangan ada pengusaha yang menimbun bahan pokok menjelang bulan Ramadan dan Idul fitri,” tutur Wagub Ariza.

Advertisement

Disampaikan Ariza, langkah rutin selalu dilakukan oleh pemda DKI dengan baik sesuai rencana. Menurutnya, Pasar Jaya juga terus melakukan monitoring serta pemantauan hingga evaluasi secara berkala dan berkesinambungan.  ****

Lanjutkan Membaca