Connect with us

Ibu Kota

Disdukcapil DKI ‘Jemput Bola’ Layani Warga Terdampak Perubahan Nama Jalan

Avatar

Diterbitkan

pada

Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) DKI Jakarta jemput bola melayani warga terkena dampak perubahan nama jalan. Kebijakan ini dilakukan dengan membuka posko layanan penerbitan dokumen kependudukan baru serentak di 5 wilayah Kota dan 1 Kabupaten administrasi.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Dukcapil DKI Jakarta, Budi Awaluddin, Rabu (29/6/2022), di Jakarta.

Menurut Budi, layanan ini dimulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB. Selain itu juga dilakukan sosialisasi secara door to door untuk mengajak warga mendatangi posko layanan.

“Ini sebagai upaya kita terkait kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti 22 nama jalan di ibu kota jadi tokoh Betawi berdampak pada data dokumen domisili warga Jakarta,” kata Budi.

“Masyarakat hanya perlu membawa dokumen (KTP, KK, KIA) lama untuk kami ganti dengan yang baru. Bagi masyarakat yang mempunyai kendala secara medis atau tidak mampu datang ke posko layanan, akan kami antarkan secara langsung ke rumahnya,” tambahnya.

Advertisement

Lebih lanjut Budi mengatakan, Dukcapil DKI Jakarta juga telah berkoordinasi dengan Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri RI untuk mendukung ketersediaan blangko KTP-elektronik dan KIA. Ia mengajak seluruh masyarakat agar memanfaatkan layanan jemput bola dengan baik. ****

Lanjutkan Membaca