Connect with us

Nasional

Hasil SBMPTN Sudah Dibuka, Universitas Brawijaya Paling Banyak Terima Mahasiswa

Gungdewan

Diterbitkan

pada

Universitas Brawijaya di kota sejuk Malang, Jawa Timur tertinggi dalam menerima mahasiswa baru tahun 2021

Universitas Brawijaya di kota sejuk Malang, Jawa Timur tertinggi dalam menerima mahasiswa baru tahun 2021

FAKTUALid – Dari pengumuman hasil Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN) tahun 2021 diketahui Universitas Brawijaya paling terbanyak menerima mahasiswa. Pengumuman hasil UTBK SBMPTN sudah dibuka Senin (14/6/2021) sejak pukul 15.00 WIB.

Pengumunan hasil UTBK SBMPTN 2021 sudah bisa diakses di  https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/.

Selain itu panitia menautkannya pula ke laman miliki 29 perguruan tinggi negeri. Peserta tinggal memasukan nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir.

Universitas Brawijaya berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) memuncaki 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang menerima terbanyak peserta. Unibraw, begitu Universitas di Malang, Jawa Timur itu populer disebut, menerima 6.033 peserta.

Setelah itu di posisi lima besar ada Universitas Hasanuddin 4.623 peserta, Universitas Lampung 4.561 peserta, Universitas Pendidikan Indonesia 4.547 peserta, dan Universitas Sriwijaya 4.171 peserta.

Advertisement

Selanjutnya, Universitas Negeri Semarang menerima 3.873 peserta, Universitas Negeri Makassar 3.859 peserta, Universitas Jember 3.834 peserta, Universitas Negeri Padang 3.796 peserta, dan Universitas Tadulako 3.765 peserta.

“Selamat untuk amda yang lulus seleksi, silakan ikuti langkah selanjutnya untuk daftar ulang dan sebagainya. Jika belum lulus, masih banyak jalur yang bisa ditempuh. Peribahasanya banyak jalan menuju Roma. Masih ada peluang di Jalur Mandiri, politeknik, dan lainnya,” imbuh Ketua LTMPT Moh Nasih pada konferensi pers, Senin (14/6/2021). ***

Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *