Connect with us

Nasional

Wujudkan Program TJSL, DAMRI Sediakan Buku Digital di KSPN Yogyakarta

Avatar

Diterbitkan

pada

DAMRI melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) segera sediakan buku digital. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Menjadi salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), DAMRI melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) akan merealisasikan program Penyediaan Buku Digital dalam armada di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di seluruh Indonesia.

Program penyediaan buku digital dimulai di Yogyakarta pada 31 Desember 2022. Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri menyatakan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi penggunaan kertas dan memanfaatkan kemajuan teknologi sehingga memudahkan pelanggan mengakses website informasi layanan DAMRI dan juga informasi Pariwisata Daerah Tujuan Wisata sekitar.

“Tujuan diadakannya program buku digital adalah untuk mengurangi penggunaan kertas dengan optimalisasi qr code yang akan terhubung dengan informasi layanan DAMRI hingga tempat wisata yang dapat dikunjungi menggunakan DAMRI,” kata Fikri.

Pelanggan dapat mengakses buku digital yang disediakan DAMRI secara praktis dan efisien, dengan mengunjungi website wisata.damri.co.id/yogyakarta atau scan QR code yang terpasang di 11 unit armada KSPN Yogyakarta dengan jenis micro bus tipe Hi Ace dengan rute Candi Borobudur-Bandara YIA, Malioboro-Pantai Parangtritis, Universitas Gajah Mada-Candi Borobudur, Malioboro-Tebing Breksi, Candi Borobudur-Candi Prambanan.

Dalam melaksanakan Program TJSL DAMRI secara konsisten terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan melakukan pembaharuan konten secara berkala agar pelanggan kami senantiasa update dengan Destinasi Wisata di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, selain itu DAMRI berpedoman pada ISO 26000:2010 yang merupakan Standar Global dalam pelaksanaan Kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

Advertisement

Fikri menyatakan DAMRI akan meningkatkan kolaborasi dalam menjalankan sejumlah program TJSL. “Rencana program TJSL DAMRI kedepannya akan lebih fokus berkolaborasi dengan UMKM serta BUMN-BUMN lain agar manfaat yang diberikan kepada masyarakat lebih besar dan lebih luas,” ungkapnya.

Beberapa program TJSL DAMRI telah terealisasi dengan baik dan diharapkan dapat memberikan manfaat untuk jangka panjang. “Dengan dijalankan progam TJSL, diharapkan dapat memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembangunan hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan,” jelasnya.

Program TJSL DAMRI yang telah terealisasi dalam pilar lingkungan, yaitu penanaman pohon pada 26-28 November 2022 bersamaan dengan perayaan HUT ke-76 DAMRI. Kemudian dalam pilar pendidikan, yaitu penyerahan media praktik berupa Engine Stand yang telah diserahkan ke Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal, dan pada hari ini telah dilakukan penyediaan buku digital.

Kedepannya, DAMRI masih akan terus berinovasi untuk mengembangkan dan menjalankan program TJSL dengan mengikuti perkembangan zaman. Adapun, TJSL DAMRI memiliki program unggulan, yaitu daur ulang air cucian bus yang rencananya juga akan direalisasikan dalam waktu dekat.****

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement