Connect with us

Wisata

6 Villa Instagramable di Yogyakarta, Estetik dan Cocok untuk Keluarga

Avatar

Diterbitkan

pada

villa instagramable di Yogyakarta

Barung Barung Villa (Foto: tiket.com)

FAKTUAL-INDONESIA: Hingga saat ini, Yogyakarta atau Jogja masih menjadi destinasi kota favorit untuk berlibur. Berkunjung ke Jogja bersama keluarga bisa menjadi pilihan tepat dengan menyewa villa. Jika bosan dengan penginapan yang itu-itu saja, cobalah untuk menginap diberbagai pilihan villa instagramable di Yogyakarta agar liburan lebih berkesan.

Kota Jogja mempunyai keunikan yang tidak ada habisnya, mulai dari budaya, kuliner, masyarakatnya, obyek wisata, hingga tempat penginapannya. Yogyakarta menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan, baik di musim liburan maupun hari-hari biasa.

Berkunjung ke kota gudeg, pasti akan lebih seru bersama teman atau keluarga. Daripada memesan hotel, cobalah untuk menyewa rumah atau villa yang bisa menyejukan pikiran dari penatnya aktivitas harian.

Bahkan, saat ini juga banyak pilihan villa instagramable di Yogyakarta yang dapat menghangatkan suasana dan mengabadikan momen selama berlibur.

Baca juga: Destinasi Wisata, Sleman Larang Pentas Seni Saat Libur Panjang

Berikut beberapa rekomendasi villa instagramable di Yogyakarta yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

Advertisement

1. Sun Moon Star Villa

villa instagramable di Yogyakarta

Sun Moon Star Villa (Foto: Istimewa)

Rekomendasi villa instagramable di Yogyakarta yang pertama yaitu Sun Moon Star Villa. Banyak yang menganggap villa ini memiliki nuansa seperti di Ubud. Para wisatawan yang berkunjung akan mendapatkan suasana hijau dengan panorama sawah yang menenangkan sambil bersantai.

Sebenarnya, villa satu ini memiliki tiga bangunan yang terhubung satu sama lain. Tidak sampai disitu, keunikan villa ini juga ada pada kolam renangnya berada di tepi sawah sehingga sangat cocok untuk mengabadikan momen bersama orang terdekat. Anda hanya perlu membutuhkan waktu 20 menit dari Keraton Yogyakarta untuk sampai ke villa ini.

  • Alamat: Jalan Gilingrejo, Gedongan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.
  • Harga: Mulai dari Rp 4,6 jutaan

2. Barung Barung Villa

villa instagramable di Yogyakarta

Barung Barung Villa (Foto: tiket.com)

Saat ini, banyak orang mencari vila dengan private pool ala Bali. Tak perlu jauh-jauh ke Bali, vila tersebut juga ada di Jogja, yakni Barung Barung Villa. Kolam renang pribadi yang dihiasi tanaman membuatnya jadi asri dan estetik sehingga sangat instagramable banget.

Meski dari luar villa instagramable di Yogyakarta ini terlihat biasa saja, namun Anda akan dibuat takjub oleh bagian dalamnya. Untuk kamar dan ruangan lainnya tergolong cukup rapih, bersih, dan luas. Dari kawasan Malioboro, diketahui letaknya hanya 15 menit dan 5 menit dari kawasan Prawirotaman.

  • Alamat: Gg. Cempedak No.64, Suryodiningratan, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Harga: Mulai dari Rp 1,3 jutaan/kamar/malam.

3. Villa Kayu Jogyakarta

villa instagramable di Yogyakarta

Villa Kayu Jogyakarta (Foto: Istimewa)

Villa instagramable di Yogyakarta berikutnya yaitu Villa Kayu Jogyakarta. Seperti namanya, tentu penginapan satu ini berasal dari kayu di keseluruhan bangunan. Kesan material kayu yang tersaji membuat suasana rumah tradisional Jawa sangat kental.

Untuk lokasinya sendiri, villa ini berdekatan dengan Sun Moon Star Villa. Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, seperti televisi, AC, WiFi, hingga menu sarapan juga tersedia disini.

  • Alamat: Gedongan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.
  • Harga: Mulai dari Rp 450 ribuan.

Baca juga: Rekomendasi Wisata Jogja Wajib Dikunjungi Setelah Pandemi

4. Pallatina Glamping

villa instagramable di Yogyakarta

Pallatina Glamping (Foto: tiket.com)

Selain vila bermaterial kayu, Jogja juga mempunyai villa unik. Villa tersebut adalah Pallatina Glamping. Tempat menginap di Jogja ini memberikan konsep glamping atau berkemah dengan fasilitas mewah untuk merasakan sejuknya suasana alam di kota gudeg ini.

Karena hal tersebut, tak heran penginapan ini kerap disebut villa instagramable di Yogyakarta. Pallatina Glamping cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, dan bisa juga untuk menemani hangatnya suasana pengantin baru alias honey moon.

Tempat ini juga memiliki area terbuka yang dilengkapi dengan meja dan bean bag. Ditambah, lampu-lampu dan tanaman disekitarnya sangat pas untuk berswafoto bersama pasangan atau keluarga.

Advertisement
  • Alamat: Jl. Kinahrejo Tangkisan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  • Harga: Mulai dari Rp 700 ribuan/kamar/malam.

5. Ubu Villa

villa instagramable di Yogyakarta

Ubu Villa (Foto: ubuvilla.com)

Alternatif villa instagramable di Yogyakarta lainnya adalah Ubu Villa. Tak hanya satu, Ubu Villa terdapat di beberapa lokasi, yakni kawasan Borobudur, Donolayan, Nayan, Pulowatu, Balirejo, dan Gito Gati. Arsitektur bangun villa di masing-masing tempat mempunyai konsep yang berbeda.

Namun, letak Ubu Villa berada di tengah desa, serta dikelilingi hamparan sawah dan sungai sehingga dapat menenangkan pikiran para wisawatan. Setiap villa terdapat kolam renang pribadi yang bersih. Adanya kolam renang bisa dijadikan latar untuk foto ataupun selfie yang terkesan instagramable.

  • Alamat: Jalan Pulowatu, Bunder, Purwobinangun, Sleman, Yogyakarta (Ubu Villa 1).
  • Harga: Mulai dari Rp 900 ribuan.

6. Villa Sunset

villa instagramable di Yogyakarta

Villa Sunset (Foto: Istimewa)

Villa instagramable di Yogyakarta yang terakhir adalah Villa Sunset. Penginapan satu ini menjadi populer setelah digunakan untuk syuting film Ada Apa dengan Cinta 2. Diketahui, villa tersebut mengusung desain yang menggabungkan gaya Perancis dan tropis khas Indonesia sehingga terlihat menarik.

Kolam renang dan dapurnya sangat unik sehingga bisa dijadikan spot foto yang instagramble. Pada sore hari, Anda bisa bersantai di teras sambil untuk menikmati sunset dan mengagumi keindahan Bukit Menoreh. Hal tersebut membuat siapa saja yang datang jadi malas untuk beranjak.

  • Alamat: Sambikerep, Bangunjiwo, Kec. Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta 55184
  • Harga: Mulai Rp 2 jutaan per malam.***

Baca juga: ADWI 2021: Inilah 5 Desa Wisata Terbaik Kategori Toilet Umum

Lanjutkan Membaca
Advertisement