Connect with us

Wisata

Pantai Pasir Pasir Putih PIK 2 Dibuka Kembali, Yuk Kunjungi Saat Weekend

Avatar

Diterbitkan

pada

Pantai Pasir Pasir Putih PIK 2 Dibuka Kembali

Pantai Pasir Pasir Putih PIK 2 Dibuka Kembali (Foto: Hotelier)

FAKTUAL-INDONESIA: Setelah ditutup beberapa waktu, akhirnya akhirnya Pantai Pasir Pasir Putih PIK 2 dibuka kembali pada akhir Juni 2022. Informasi ini seakan sudah menjawab pertanyaan tentang apakah Pasir putih PIK 2 buka atau tutup.

Tempat wisata ini dibuka lagi sejak 22 Juni lalu menurut salah seorang petugas keamanan, melansir Kompas.

Setelah dibuka pertama kalinya, Pantai Pasih Pasir Putih PIK 2 menjadi destinasi wisata warga Jakarta untuk menghabiskan waktu ketika berakhir pekan.

Meski termasuk di luar Provinsi DKI Jakarta, pantainya sangat dekat dengan Ibukota sehingga dijadikan alternatif bagi yang ingin melepas penat dan lelah. Sebab, kawasannya juga tidak jauh dari Pantai Indah Kapuk (PIK) 1.

Pantai Pasir Putih PIK 2 yang berlokasi di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten ini buka setiap hari, mulai pukul 06.00 – 19.00 WIB. Pengunjung bisa langsung masuk dengan cara memindai aplikasi PeduliLindungi, tidak ada syarat lainnya.

Advertisement

Baca juga: Kembali Dibuka, Ini Tips Wisata ke Monas

Para pengunjung bisa menikmati pantai ini secara cuma-Cuma atau gratis. Sebelum memasuki area pantai, Anda akan menemukan Food Street Pasir Putih.

Untuk jam buka Food Street berbeda-beda. Untuk hari Senin-Jumat pukul 11.00 – 21.00 WIB, Sabtu pukul 07.00 – 23.00 WIB, dan Minggu 07.00 – 22.00 WIB.

Aktivitas di Pantai Pasir Putih PIK 2

Pantai Pasir Pasir Putih PIK 2 Dibuka Kembali

Pantai Pasir Pasir Putih PIK 2 Dibuka Kembali (Suasana Food Street Pasir Putih PIK 2, Foto: Istimewa)

 

Kawasan Pantai Pasir Putih memiliki panjang sekitar 4 km dan dihiasi pepohonan palem di sejumlah titik. Tempat wisata ini biasa ramai pengunjung saat akhir pekan.

Meski Pantai Pasir Pasir Putih PIK 2 dibuka kembali, sayangnya Anda tidak bisa berenang atau bermain air sebab pantai ini merupakan pantai hasil reklami sehingga ada larangan untuk beraktivitas langsung diatas air.

Pagi hari, banyak orang melakukan olahraga disekitaran lokasi. Olahraga yang dilakukan diantaranya jogging dan bersepeda.

Advertisement

Selain itu, tak sedikit yang datang membawa anak-anaknya mencoba piknik di kawasan pantai ini. Namun, perlu diingat untuk selalu menjaga kebersihan pantai dan tidak membuang sampah sembarangan.

Tak hanya itu, banyak juga yang pergi kesana dengan tujuan menikmati wisata kuliner yang tersebar di Food Street Pasir Putih PIK 2.

Untuk fasilitas umum di sekitar PIK 2 sudah cukup lengkap. Di antaranya toilet umum, mushala, kios jajanan, area bermain anak, serta area parkir motor dan mobil yang luas.***

Baca juga: Lokasi Wisata yang Instagramable di Jakarta Ini, Bisa Kamu Kunjungi!

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement