Connect with us

Wisata

Dua Patung Kuno di Museum Vatikan Dirusak Turis Asing

Avatar

Diterbitkan

pada

Dua Patung Kuno di Museum Vatikan Dirusak Turis Asing

Dua Patung Kuno di Museum Vatikan Dirusak Turis Asing (Foto: Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Dua patung kuno Galeri Chiaramonti di Museum Vatikan, Vatikan dirusak seoorang turis pada Rabu (5/10/2022) sore. Diketahui turis tersebut berasal dari Amerika asal Mesir berusia 60 tahun.

Dilansir VatikanNews, Minggu (9/10/2022), turis tersebut langsung dibawa ke pihak kepolisian Italia untuk diinterogasi.

Kedua patung mengalami kerusakan ringan setelah dilempar ke bawah dan segera dibawa ke laboratorium restorasi galeri kepausan.

Basis marmer dari patung itu hancur, sementara satu telinga dan satu hidung dari kedua wajah itu sedikit rusak. Dua patung tersebut kemudian dipindahkan ke Laboratorium Restorasi Bahan Batu di Museum Vatikan untuk diperbaiki.

Baca juga: 8 Museum Paling Populer di Dunia, Sudah Pernah Berkunjung?

Sebagai informasi, Museum Vatikan mengoleksi berbagai karya seni kuno dan religius, dikutip dari cbsnews.com. Salah satunya adalah Sistine Chapel atau Kapel Sistina karya Michelangelo.

Advertisement

Museum ini juga terbilang ketat dan memelihara koleksinya. Bahkan, sekitar awal tahun lalu, aktor peran Jason Momoa mendapat kritik setelah berfoto di dalam Kapel Sistina karena hal tersebut merupakan kegiatan yang dilarang.

Beberapa aturan berkunjung ke Museum Vatikan, antara lain memakai pakaian yang sopan di area-area tertentu dan menyimpan barang bawaan ke tempat yang telah disediakan.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement