Connect with us

Wisata

Penerbangan Ini Serasa ke Neraka, Kata Penumpang

Avatar

Diterbitkan

pada

Penerbangan British Airways dari Nice ke Heathrow sempat tertunda. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Saat musim liburan, sejumlah penumpang ini mengalami kejadian tak mengenakkan bersama maskapai British Airways. Mereka mengaku seperti merasakan penerbangan ke neraka.

Peristiwa tersebut terjadi saat keberangkatan penumpang penerbangan British Airways dari Nice ke Heathrow yang harusnya berangkat pukul 19.35 waktu setempat, tertunda.

Pesawat itu delayed selama satu setengah jam tanpa penjelasan. Namun saat mereka sudah berada di dalam pesawat, tapi penerbangan ditunda, AC atau air conditioner juga mati.

Jadi, penumpang pesawat sudah berada di dalam pesawat tetapi kemudian penerbangan ditunda. .l Selama itu pula, penumpang harus kepanasan karena AC belum dihidupkan.

“Ini memalukan. Pesawat ini lebih panas dari neraka. British Airways membunuh kami perlahan,” kata seorang penumpang seperti dikutip Daily Mail.

Advertisement

Selama 90 menit, penumpang sudah mulai sambil kipas-kipas. Serasa diangkut ke neraka, rasa panas menjalar hingga mereka mulai berteriak kesakitan.

“Penumpang menangis dan hampir pingsan,” penumpang lain menambahkan.

Bahkan ada dua penumpang tumbang dan harus dikeluarkan dari pesawat. Barulah awak kabin dan pilot meminta maaf pada penumpang atas situasi tersebut.

Awak kabin mulai membagikan air pada penumpang. Penumpang juga diminta untuk turun dari pesawat dan gerbarata, jembatan penghubung bandara dan pesawat.

Masalah belum selesai, karena ternyata penumpang masih harus mengipasi diri mereka di sana. Penumpang harus menunggu tanpa kepastian di dalam gerbarata.

Advertisement

Ternyata ada penundaan rotasi pada layanan masuk pesawat. Sehingga pesawat harus delay.

“Ada beberapa pembatasan ATC berat di Prancis malam ini, yang menunda mereka mendapatkan penerbangan,” ujar juru bicara British Airways.

Setelah 90 menit, pesawat pun akhirnya lepas landas. Tapi penumpang masih bisa merasakan sisa-sisa ‘neraka’ yang mereka rasakan tadi.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca