Connect with us

Wisata

Pameran Marvel Studios, Bisa Langsung Melihat Atribut Para Super Hero

Avatar

Diterbitkan

pada

Pameran Marvel Studio. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Masih bingung menghabiskan libur sekolah? Kamu bisa datang ke Pameran “Marvel Studios: A Universe Of Heroes Exhibition Indonesia” yang digelar sejak 03 Juni hingga 14 September 2022, di City Hall, Lantai 5, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan.

Kamu bisa menyaksikan replika dan properti aneka super hero di sini. Di antaranya super hero Captain Amerika, Iron Man dan Thor dan karya lain Studio Marvel.

Marvel Studios kali ini mengadakan pameran Marvel tersebut pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara.

Dalam pameran, terdapat berbagai figur mulai dari kostum, properti, dan instalasi mengenai kisah para super hero Marvel Cinematic Universe (MCU). Selain itu, pameran ini juga memiliki 60 artefak, kostum, properti and concept art original langsung dari pihak Marvel Studios.

Saat pertama masuk, pengunjung akan melihat seluruh poster film MCU yang telah tayang, mulai dari Iron Man hingga Avengers: End Game. Bahkan, poster yang terdapat di pameran ini juga mencakup serial yang tayang di Disney Plus Hotstar.

Advertisement

Setelah itu, pengunjung akan disuguhi penjelasan mengenai evolusi kostum milik Iron Man dengan figur serta penjelasan digital. Setelah zona Iron Man, pengunjung akan diarahkan ke wilayah Captain America.

Pada zona Captain Amerika, pengunjung dapat berfoto dengan tameng super hero yang satu ini. terdapat juga kostum serta berbagai properti milik Winter Soldier dan sayap Falcon yang bisa digunakan sebagai latar belakang untuk foto.

Setelah zona Captain Amerika, pengunjung akan melewati intalasi Bifrost (jembatan) menuju Asgard, yaitu kerajaan milik Thor. Pada zona ini pengunjung dapat mencoba untuk mengangkat palu milik Thor.

Zona selanjutnya yaitu milik Doctor Strange. Pada zona ini desain dibuat lebih mistis seperti dunia sihir. Pengunjung juga dapat untuk melakukan permainan dengan layar interaktif yang tersedia di zona ini.

Pengunjung dapat membuka portal atau mengubah realita seperti layaknya Doctor Strange pada film. Setelah selesai, zona selanjutnya yaitu Guardian of The Galaxy.

Advertisement

Pada zona ini, dekorasi dibuat seperti ada di luar angkasa. Pengunjung juga dapat berjoget dengan layar interaktif yang nantinya Groot akan mengikuti gerakan yang dibuat.

Zona selanjutnya yaitu Black Pantern di mana pengunjung dapat melihat berbagai kostum dan properti yang digunakan dalam film. Sementara itu, zona-zona berikutnya berisi gabungan kostum dan dan properti beberapa super hero lainnya.

Bahkan, dalam pameran yang satu ini juga telah mencakup super hero terbaru dalam MCU, yaitu Moon Knight.

Berapa harga tiketnya?

Marvel Studios bekerja sama dengan tiket.com dalam pembelian tiket masuk. Senior Public Relation Manager Tiket.com, Sandra Darmosumarto mengatakan pameran ini mengajak seluruh penggemar MCU untuk mendapat pengalaman melihat super hero kesayangannya.

Advertisement

Untuk tiket yang dijual sendiri terdiri dari beberapa paket yang disediakan sesuai kategori yang tersedia. Berikut daftar harga tiket sesuai kategori yang tersedia:

● Kategori Student mulai dari harga Rp101.100

● Kategori Add Ons Exclusive Photo mulai dari harga Rp111.100

● Kategori Normal mulai dari harga Rp308.607

● Kategori STARK Package mulai dari harga Rp555.500

Advertisement

● Kategori S.H.I.E.L.D Package mulai dari harga Rp943.500

● Kategori ASGARDIAN Package mulai dari harga Rp1.665.000

Barang-barang yang diberikan tersebut tergantung dari paket yang diperoleh sendiri. Barang-barang di antaranya kartu ID, gelang, kaos, dan lain-lain tergantung pilihan kategori yang dibeli.

Tersedia zona untuk pengunjung membeli berbagai suvenir mulai dari baju, boneka, tas, dan lain-lain. Datang yuk!***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement