Connect with us

Wisata

Jepang Buka Pintu Lebar-Lebar, Promosikan Program Missing Japan

Avatar

Diterbitkan

pada

Maskapai ANA luncurkan program Missing Japan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Jepang kini membuka pintunya lebar-lebar untuk menerima wisatawan manca negara. Selain menggalakkan wisatawan domestik, Jepang juga meluncurkan beragam promosi untuk menarik wisatawan manca negara.

Salah satunya, promosi diluncurkan oleh Japan National Tourism Organization (JNTO) dan All Nippon Airways (ANA). Yaitu kampanye Beyond #MissingJapan, yang digaungkan tidak lama setelah Jepang membuka kembali negeri itu untuk para wisatawan mancanegara.

Beyond #MissingJapan terinspirasi dari banyaknya postingan di media sosial dari mereka yang rindu untuk mengunjungi Jepang serta semangat ANA untuk menyambut kembali para pengunjung ke Jepang. Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan keinginan para wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke Jepang dan memberi informasi lebih awal untuk merencanakan perjalanan mereka.

“Saya percaya program Beyond #MissingJapan ini akan memberi kesempatan bagi mereka yang telah merindukan Jepang karena pandemi untuk menemukan kembali Jepang melalui video yang diperkenalkan para influencer di Asia serta video 360°,” kata Isao Ono, Vice President of Marketing & Sales, Asia & Oceania ANA, dalam keterangannya, pada 24 Okt.

Dalam Beyond #MissingJapan, selain ada video utama bersama Shirley Sham, ANA juga membuat enam video untuk memperkenalkan pesona Jepang, dengan enam influencer dari negara yang berbeda.

Advertisement

Setiap video akan memberi Anda inspirasi baru tentang Jepang meskipun Anda sudah sangat familiar dengan Jepang. Selain video, ANA memiliki video 3600 dengan sudut pandang orang pertama, menonton video 3600 ini pasti membuat Anda merasa seperti berada di Jepang.

Salah satu influencer itu adalah Erika Ebisawa Kuswan, mantan anggota JKT48. Erika sekarang berkuliah di Jepang dan dia akan memperkenalkan Jepang kepada orang-orang di Indonesia melalui media sosialnya.

Dalam video itu, saat dia sedang berbicara dengan teman-temannya yang mengungkapkan betapa mereka sangat menyukai Jepang dan rindu kembali ke sana, salah satu temannya tiba-tiba keluar dari desktopnya dan berkata “Beyond Missing Japan!” dan kemudian tiba-tiba Erika sudah berada di Jepang.

Setelah mendarat di Jepang, Erika mengunjungi Asakusa dan Don Quijote. Dia juga mengunjungi atraksi dan kota yang sebelumnya kurang dikenal, seperti Kota Tokorozawa Sakura, Sanagi Shinjuku, dan Gotemba Premium Outlets.

Erika juga menikmati toko ramen bersertifikat Halal 100%, dan mendapati betapa Tokyo dan daerah sekitarnya telah menghadirkan hiburan yang jauh lebih menarik daripada yang dia tahu sebelumnya. Dengan melihat video tersebut, Anda pasti akan tertarik untuk mengunjungi Jepang. Sekali datang ke Negeri Sakura, pasti akan kembali lagi.***

Advertisement

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement