Connect with us

Otomotif

5 Tahun di Indonesia, Wuling Rilis Air EV, Harga Mulai Rp250 juta

Avatar

Diterbitkan

pada

Wuling Air EV

Wuling Air EV sudah bisa dipesan di Indonesia mulai Senin (11/7/2022) (Dok Wuling)

FAKTUAL-INDONESIA: Wuling Motors (Wuling) genap lima tahun berkarya di pasar otomotif Indonesia. Bertepatan dengan itu, PT SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling di Indonesia merilis Wuling Air EV pada Senin (11/7/2022).

Sebelumnya, mobil listrik ini beberapa waktu lalu telah diperkenalkan di tanah air. Nantinya, Wuling Air EV akan menjadi mobil listrik versi jalanan paling terjangkau yang hadir di Indonesia.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors, mengatakan, nama Air EV terinspirasi dari udara yang bergerak bebas dan memberikan kesegaran.

“Pengguna Wuling Air ev bisa merasakan kebanggaan tersendiri ketika mengendarai mobil ramah lingkungan ini. Dengan sentuhan eksterior yang futuristis nan canggih melekat erat pada desain compact kendaraan listrik ini, pengguna akan merasakan pengalaman berkendara yang mudah di perkotaan dan juga gaya hidup eco-friendly,” terang Dian, dalam konferensi pers secara virtual, dikutip dari Kompas, Selasa (12/7/2022).

Baca juga: Wuling Siap Memasarkan Mobil Listriknya di Indonesia

Terdapat 2 varian Wuling Air EV yang ditawarkan, yakni Rp250 juta untuk Standar Range dan Rp300 juta untuk Long Range untuk On The Road (OTR) Jakarta. Jarak tempuh mobil listrik ini ketika baterai terisi penuh diklaim 200-300 km.

Advertisement
Wuling Air EV

Wuling Air EV (Dok Wuling)

Meski mengambil basis dari GSEV, mobil ini menganut future tech design yang memadukan unsur masa depan dan juga teknologi terkini.

Mobil listrik ini sudah dapat dipesan mulai Senin kemarin, melalui tiga pilihan cara. Pertama di diler resmi Wuling, lalu secara online via Wuling.id, atau exclusive e-commerce partner, Blibli.com.

Selama 5 tahun berkarya di Tanah Air, Wuling membuktikan eksistensinya melalui beragam produk inovatif yang memberikan pengalaman berkendara bagi lebih dari 87.000 konsumen. Hal ini pun didukung dengan layanan purnajual berkualitas dan jaringan 136 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia serta ragam inovasi modern.

“Selaras dengan perayaan lima tahun Wuling di Indonesia, kami akan memasuki tingkatan inovasi selanjutnya dengan membawa serta kendaraan listrik pertama Wuling untuk pasar Indonesia yang mengusung tagline ‘Drive for A Green Life’,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors lewat siaran pers.

Dalam penjelasannya, Produk tersebut akan diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan pasar dalam negeri.***

Baca juga: MINI Electric Hari Ini Melantai di Indonesia, Segini Harganya

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement