Connect with us

Otomotif

Viral Aksi Balap Liar Tutup Jalan di Senayan, 3 Mobil Sudah Disita Polisi

Avatar

Diterbitkan

pada

Polisi berhasil menyita 3 mobil yang diduga digunakan untuk balap liar di kawasan Gelora, Senayan (Foto: detik)

FAKTUAL-INDONESIA: Viral beberapa waktu sebuah video sekelompok anak muda dengan mobilnya menutup jalanan di kawasan Gelora, Jl Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat. Hal tersebut dilakukan untuk aksi balap liar.

Setelah viral, polisi gerak cepat dan akhirnya berhasil menangkap para pelaku balap liar tersebut.

“Sudah. Besok kita ekspose,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Brigjen Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Sambodo belum menjelaskan lebih lanjut terkait kronologi penangkapan para pelaku ini. Ia mengatakan pihaknya akan memberikan keterangan lebih lanjut terkait peristiwa dan penangkapan pelaku dalam konferensi pers hari ini, Sabtu (2/7/2022).

Polisi mengamankan barang bukti berupa tiga mobil yang balapan hingga tutup Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, lalu viral. Mobil itu kini terparkir di halaman Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Advertisement

Pada Sabtu pagi (2/7/2022), sudah ada 3 mobil yang diamankan polisi. Mobil itu tampak mulus tidak ada kerusakan dengan masing-masing berwarna putih, silver, dan hitam.

Ketiga mobil Suzuki itu bernopol B 1180 WZU, F 1079 RS, serta B 2119 SYU. Pada setiap mobil tertempel tulisan ‘Barang bukti kendaraan roda 4 balap liar’.

Aksi balap liar mobil terjadi di kawasan Gelora, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam sebuah video viral terlihat sejumlah mobil terlibat dalam kegiatan tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 00.53 WIB. Balap liar mobil itu tampak menutup ruas jalan di lokasi hingga bikin macet.

Sejumlah pengendara mobil yang menjadi penonton balap liar memperparah kondisi kemacetan lalu lintas di lokasi. Di salah satu potongan video juga tampak dua mobil kebut-kebutan pada ajang balap liar itu.

Advertisement

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta membenarkan adanya peristiwa itu. Dia menyebut pihaknya langsung bergerak cepat membubarkan balap liar mobil di kawasan Tanah Abang tersebut.

“Kemarin langsung dibubarkan anggota. Kan itu ada mobilnya. Sebenarnya pas patroli muter itu sudah dibubarkan langsung, harusnya tidak akan terjadi,” kata Purwanta saat dihubungi, melansir laman resmi Korlantas, Sabtu (2/7/2022).***

Lanjutkan Membaca