Connect with us

Otomotif

Viral, Kakek Dikira Pengemis Bawa Duit Sekarung Kepincut Daihatsu Xenia

Avatar

Diterbitkan

pada

Mobil Mbah Wardji sudah diantar ke rumahnya. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Baru-baru ini viral seorang kakek yang biasa disapa Mbah Wardji membawa uang sekarung karena tertarik membeli mobil Daihatsu Xenia. Kakek yang berpenampilan lusuh tersebut sempat dikira pengemis.

Awalnya, Mbah Wardji yang berprofesi sebagai pemulung ini datang ke dealer mobil tersebut dan menanyakan harganya. Ia awalnya menunjuk mobil Daihatsu Xenia, namun karena harganya di atas Rp 200 jutaan, akhirnya ia memutuskan pulang ke rumah.

Menurut Dezy Ais, salah satu tenaga penjualan Daihatsu di Sragen, Mbah Wardji tak mau membeli mobil secara kredit. Ia ingin membeli secara cash. Namun kemudian kakek itu datang kembali dengan membawa uang sekarung dan memilih mobil sesuai kemampuan keuangannya.

Sebenarnya Kakek Wardji ingin meminang Low MPV Daihatsu Xenia, tapi uang yang dibawanya tidak cukup. Alhasil kakek Wardji membeli Low Cost Green Car (LCGC) Daihatsu Sigra.

“Awalnya memang (menunjuk) Xenia, dia belum tahu tipe mobil yang mana (fitur dan segala macamnya). Tapi intinya dia (membeli) sesuai tabungan dia, tidak mau yang nambah, atau yang kurang,” kata Dezy Ais seperti dikutip Detik.

Advertisement

Seperti diketahui harga LMPV Xenia saat ini sudah dijual di atas Rp 200 juta. Sedangkan Sigra merupakan mobil dengan konfigurasi tempat duduk 7 penumpang yang bisa dibeli di bawah Rp 200 juta.

Barulah di hari Sabtu (20/8/2022) dia kembali untuk dengan membawa uang sekarung. Dia membeli mobil Daihatsu All New Sigra dengan banderol Rp 180,4 juta. Hari itu juga mobil tersebut dikirim ke rumah Kakek Wardji yang berada di Desa Bangunsari, Sragen, Jawa Tengah.

Dari pengakuan Wardji, Dezy Ais mengatakan uang tersebut dikumpulkan selama kurang lebih 2 tahun. Uang tersebut didapat dari hasil mengumpulkan rongsok, uang pemberian orang, hingga warisan.

Dezy Ais mengaku membutuhkan waktu lebih dari 3 jam untuk menghitung uang si kakek tersebut. Karena masih ada yang dilinting dan berada dalam toples.Salut buat kakek!***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement