Connect with us

Otomotif

The New SUV Mitsubishi Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Avatar

Diterbitkan

pada

The new SUV Mitsunishi resmi meluncur. (Dok. Faktualid)

FAKTUAL-INDONESIA : PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis SUV barunya yang merupakan versi produksi dari Mitsubishi XFC Concept. Meski harga masih dirahasiakan, namun mobil dengan desain elegan ini sudah bisa dipesan di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) mulai 10 Agustus 2023.

Disebut-sebut harganya mencapai Rp 500 jutaan, namun pihak MMKSI tetap merahasiakan hingga 10 Agustus mendatang.

Perilisan mobil ini digelar di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta pada Senin (31/7/2023). Dalam acara ini, Mitsubishi baru menampilkan bagian eksteriornya saja, sementara interiornya akan terungkap di GIIAS 2023.

“Hari ini, Anda akan melihat sebuah game changer yang indah dari Mitsubishi Motors di pasar Compact SUV, dengan banyak fitur dan teknologi yang dikembangkan untuk memenuhi ekspektasi konsumen Indonesia,” kata Presiden Direktur PT MMKSI Atsushi Kurita dalam acara peluncuran The New SUV Mitsubishi, pada 31 Juli.

Ia melanjutkan, Mitsubishi memberikan empat mode berkendara dengan performa terbaik di berbagai kondisi jalan, kreasi bersama sistem audio premium dengan Yamaha, dan masih banyak lagi, yang akan diperkenalkan secara penuh, termasuk nama mobilnya di GlIAS 2023.

Advertisement

Secara tampilan eksterior, SUV baru yang merupakan wujud asli dari XFC Concept ini memiliki desain model produksi yang mirip dengan model konsepnya. Kesamaan terlihat pada desain lampu utamanya, velgnya, desain lampu belakangnya, hingga profil bodi secara keseluruhan.

Perbedaan hanya ada di bagian grilnya yang di versi produksi ini mengusung desain bentuk trapesium dan terdapat logo Mitsubishi di bagian atas tengah. Kemudian, jika di versi konsepnya menggunakan spion kamera, di versi produksi ini masih menggunakan spion konvensional.

“Kemiripan versi produksi dengan versi konsepnya ini lebih dari 80 persen,” kata Corporate Officer and Division General Manager of Design Mitsubishi Motors Corporation, Watanabe Seiji dalam kesempatan yang sama.

Eksterior The New SUV Mitsubishi mengusung desain Dynamic Shield dengan lampu T-Shape seperti Xpander, dan velg berukuran 18 inci dual tone.

Sementara untuk interiornya akan mengusung desain Monolith dashboard dengan soft pad material, desain yang menyambung dari head unit hingga meter cluster.

Advertisement

SUV ini juga akan mengusung layar audio yang terhubung ke smartphone dan akan menampilkan layar kluster terbesar di kelasnya. Kemudian, mobil ini juga akan dilengkapi sistem pendingin udara yang canggih dan dilengkapi teknologi Air Purifier untuk menjaga kesegaran udara kabin.

Selain itu, mobil baru ini akan dilengkapi suspensi yang dikembangkan untuk jalanan Indonesia. Ada juga empat mode berkendara pada SUV baru ini yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalanan di Tanah Air.

SUV terbaru Mitsubishi ini melakoni world premiere dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus mendatang. Di pameran otomotif tahunan ini, MMKSI akan mengungkapkan keseluruhan bagian dan spesifikasi dari SUV terbaru ini, termasuk untul nama dan harganya.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement