Connect with us

Otomotif

Suzuki Umumkan Bakal Meluncurkan Mobil Premium Inova Zenix

Avatar

Diterbitkan

pada

Penampakan Suzuki MPV premium Innova Zenix di India. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Mobil premium MPV terbaru berbasis Innova segera diluncurkan Suzuki India. Mobil baru ini merupakan versi rebadge dari Toyota Innova Zenix.

Kabarnya Suzuki akan meluncurkan mobil berbasis Innova ini pada Juli 2023. Di India, Innova generasi terbaru dijual dengan nama Innova Hycross.

Mengutip Autocar India, secara teknis, MPV baru Suzuki akan menjadi produk kembaran dari Innova.

Di negara itu, Suzuki dan Toyota memang telah menjalin kerja sama dan beberapa kali meluncurkan mobil kembar.

“Kami akan membeli kendaraan dari Toyota. Itu adalah jenis kendaraan hybrid, tiga baris, top-of-the-line dalam hal harga,” kata Kepala Maruti Suzuki RC Bhargava.

Advertisement

“Saya tidak berpikir volumenya akan sangat besar tetapi ini adalah terobosan kendaraan dalam arti tertentu karena teknologi hybrid ramah karbonnya. Itu akan datang kira-kira dalam dua bulan atau lebih.”

Toyota-Suzuki telah membentuk aliansi sejak 2017. Mobil-mobil Suzuki seperti Vitara Brezza dan Baleno di-rebadge dan dijual sebagai Toyota Urban Cruiser dan Toyota Glanza di India. Bahkan, mobil-mobil seperti Baleno, Ciaz, Ertiga dan Celerio dijual dengan merek Toyota di beberapa negara seperti Afrika Selatan dan Timur Tengah.

Di sisi lain, MPV premium yang tengah disiapkan ini akan menjadi produk Toyota pertama yang di-rebadge menjadi Suzuki di India.

Namun, Suzuki tak berharap lebih dengan MPV kembaran Innova ini. Bahkan, diperkirakan volume penjualannya tidak besar.

“Saat kendaraan masuk ke pasar, orang akan mulai melihat performanya. Saat ini, kendaraan yang sama yang diluncurkan Toyota telah inden lebih dari 12 bulan. Berapa banyak kendaraan yang akan kami dapatkan dari mereka, itu juga akan tergantung pada kapasitas dan juga kebutuhan mereka,” kata Bhargava.***

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement