Connect with us

Otomotif

Setelah 28 Tahun, Citroen Kembali ke Indonesia Saingi Mobil Jepang

Avatar

Diterbitkan

pada

Mobil Citroen segera meluncur kembali di Indonesia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Di tengah maraknya pasar mobil Jepang di Indonesia, produsen mobil asal Prancis Citroen memberanikan diri kembali ke Indonesia. Setelah absen selama 28 tahun, mereka siap saingi mobil merek-merek raksasa Jepang yang tersebar di Indonesia.

Menurut Advisory Board Indomobil Group, Tan Kim Piauw, ada sejumlah faktor yang membuat pihaknya yakin mampu bersaing dengan jenama besar asal Jepang, yakni model unik dan teknologi yang canggih.

“Citroen ada keunikan dan keberanian dalam rancang bangun teknologi dan produknya. Dengan sejarah panjang, Citroen menjadi pelopor banyak teknologi otomotif yang dipakai banyak merek,” ujar Tan tentang persaingan ketat dengan merek asal Jepang, pada 19 Nov.

Tan menegaskan, untuk memberi keyakinan penuh ke publik mengenai kualitas produk Citroen akan meluncurkan mobil baru di Indonesia pada 7 Des 2022 mendatang. Dia memastikan, kendaraan tersebut hadir dengan teknologi canggih dan tingkat kenyamanan tinggi.

Meski demikian, ia belum mau mengurai lebih jauh tentang mobil baru Citroen beserta kecanggihan yang tak kalah dari mobil Jepang tersebut. “Tunggu tanggal mainnya saja,” tegasnya.

Advertisement

Dia pun menyadari bahwa persaingan pasar mobil di Indonesia sangat ketat, tak hanya dari Jepang namun juga dari negara lain.

“Pasar mobil di Indonesia sedang tumbuh. Kita semua tahu bahwa sebenarnya kapasitas kebutuhan kendaraan di sini jauh lebih besar dari situasi sekarang. Intinya, dari tahun ke tahun, pasarnya selalu tumbuh,” kata dia.***

Lanjutkan Membaca