Connect with us

Otomotif

Pameran GIIAS 2022, Jadi Ajang Promosi Kendaraan Listrik

Avatar

Diterbitkan

pada

Acara jumpa pers persiapan Pameran GIIAS 2022 di Hotel Grand Sheraton, Jakarta. (Dok. Faktualid)

FAKTUAL-INDONESIA : Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal menjadi ajang unjuk kebolehan kendaraan listrik. Pameran dipastikan digelar mulai 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang atau selama 11 hari.

Gaikindo selaku penyelenggara bertekad mempromosikan kendaraan listrik agar lebih dikenal di masyarakat luas. Makanya tak heran bila pameran ini akan menampilkan banyak kendaraan listrik dari berbagai agen pemegang merek (APM) Tanah Air.

Hal ini sejalan dengan tekad Gaikindo yang akan mengedepankan dan memperkenalkan teknologi kendaraan berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV) di GIIAS 2022.

Ini akan menjadi bentuk dukungan GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia pada upaya Pemerintah mendorong transisi ke energi bersih dan berkelanjutan dan pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, menyatakan gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, seperti konferensi the 16th Gaikindo International Automotive Conference (GIAC) dan seminar.

Advertisement

Di GIIAS 2022 sejumlah kendaraan listrik terbaru akan diperkenalkan dan diluncurkan untuk pertama kalinya di pasar Indonesia.

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial akan berpartisipasi pada GIIAS 2022.

Mereka adalah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Dari lini kendaraan niaga akan tampil Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo mengatakanuntuk memperkenalkan masyarakat kepada berbagai keunggulan kendaraan listrik, GIIAS 2022 menyiapkan area khusus di ruangan pameran untuk mengetes langsung kendaraan listrik yang dipamerkan.

Advertisement

Area khusus ini diberi nama GIIAS Electric Vehicle (EV) Test Track yang berada di dalam ruangan.

“Untuk membangun pengetahuan dan menanamkan pengertian masyarakat kepada kendaraan bermotor berbasis baterai, GAIKINDO menghadirkan satu area khusus dimana para pengunjung akan mendapatkan informasi mengenai kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai atau mobil listrik,” ujar Rizwan dalam acara jumpa pers GIIAS 2022, Rabu (20/7/2022).

Area GIIAS EV Test Track akan didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai agar pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station.

Menurut Rizwan, area ini dihadirkan untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja.

Pada area tersebut, seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik dan pengalaman berkendara yang benar dan sesuai dengan karakter kendaraan listrik.

Advertisement

Total ada lebih dari 10 kendaraan listrik dari berbagai merek yang dapat dicoba langsung oleh pengujung di area GIIAS EV Test Track  di Hall 10 ICE – BSD City, Kab. Tangerang.

GIIAS 2022 juga akan diikuti 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022 seperti karoseri Adi Putro, Laksana, Tentrem, dan merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi pada GIIAS tahun ini; Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

GIIAS 2022 mendapat dukungan sponsor utama Astra Financial bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA.

GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, serta GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge sebagai sponsor.

GIIAS 2022 The Series

Advertisement

Tangerang : 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City, Kabupaten Tangerang
Surabaya : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya
Medan : 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention
Makassar : 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar.***

Lanjutkan Membaca