Connect with us

Otomotif

Memperin Agus Gumiwang Minta Daihatsu Produksi Mobil Elektrik di 2025

Avatar

Diterbitkan

pada

PT Astra Daihatsu Motor di Indonesia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : PT Astra Daihatsu (ADM) merayakan produksi unit mobilnya yang ke 8 juta pada Jumat (7/7/2023). Acara itu dihadiri oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam kesempatan itu, dia meminta PT Astra Daihatsu Motor dapat menghasilkan produk elektrik vehicle atau hybrid pada 2025.

“Pemerintah mendorong PT ADM mampu mengeluarkan line up kendaraan elektrifikasinya di Indonesia yang sejalan dengan Innovation for Tomorrow pada 2025 mendatang,” kata Menperin dalam sambutan video pada acara Perayaan Produksi ke 8 juta unit Daihatsu, Jumat (7/7/2023), dikutip Antara.

Sebelumnya, pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu, PT ADM telah memperkenalkan produk prototipe elektriknya melalui Ayla EV. Ayla dipilih karena merupakan kendaraan segmen LCGC pertama yang dikembangkan Daihatsu.

Mobil kompak itu juga diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar rendah dan menghemat sumber daya, yang perusahaan pikir dapat berdampak sangat ramah terhadap lingkungan global, dan perusahaan telah berkontribusi pada pengurangan emisi CO2.

Advertisement

Untuk menjawab itu, Marketing Director dan Corporate Planning Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani memastikan bahwa mereka akan mengikuti arahan pemerintah untuk menghadirkan kendaraan elektrifikasinya.

“Seperti komitmen kita sendiri, pemerintah meminta kita di tahun 2025, ya, kita menuju ke sana di 2025,” kata Sri.

Untuk urusan kendaraan ramah lingkungan tersebut, Daihatsu mengaku tidak ingin terburu-buru dalam menghadirkan kendaraan tersebut. Sri menilai 80 persen konsumen Daihatsu itu adalah first buyer atau orang yang baru pertama kali membeli kendaraan.

“Kita lihat kebutuhan mereka apakah sudah siap untuk menggunakan hybrid atau EV sehingga kita tidak ingin memaksakan untuk itu,” kata Sri.***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca