Connect with us

Otomotif

Keren! Motor Listrik Ryvid Anthem 2023 Berdesain Pesawat Ruang Angkasa

Avatar

Diterbitkan

pada

Motor Listrik Ryvid Anthem 2023

Motor Listrik Ryvid Anthem 2023 a la pesawat luar angkasa. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Perkembangan motor listrik semakin dahsyat. Bahkan kini sudah tercipta motor listrik dengan desain a la pesawat ruang angkasa. Super keren!

Konsep motor listrik Ryvid Anthem 2023, punya desain terinspirasi ala pesawat luar angkasa. Lekuk bodinya mirip pesawat luar angkasa NASA. Bodinya terbuat dari plat monokok super ringan yang punya inovasi unik.

Kalau motor ini dikendarai dengan kecepatan tinggi, akan terlihat seperti pesawat yang mengangkasa. Ryvid adalah sebuah start up baru yang berbasis di di Irvine, California. Mereka baru saja memperkenalkan sebuah konsep motor listrik terbaru yang diberi nama Anthem.

Baca juga: Motor Listrik Energica Experia, Bisa Touring Ratusan Kilometer

Kabarnya motor listrik Ryvid Anthem ini akan hadir untuk tahun 2023 mendatang. Bodi monokok motor listrik Ryvid Anthem 2023 ini bisa diatur ketinggian sesuai keinginan. Bodi monokok ini bisa disesuaikan sudut ketinggiannya sesuai keinginan pengendara biar ergonomis.

Hal ini berkat sistem head tube modular dan suspensi depan dan belakang yang dapat disesuaikan. Keunikan lain ada di cara pengaturan ketinggian jok tersebut yang bisa diatur secara elektrikal, super canggih nih!

Advertisement

Soal penggerak, motor listrik ini dipasang powertrain listrik yang menggunakan sabuk v-belt untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Penggerak ini memompa torsi sebesar 71.86 Nm yang sanggup membuat motor listrik melesat hingga kecepatan tertinggi sekitar 120 Km/jam.

Baterai yang disematkan merupakan tipe lithium-ion 4,3 kWh menjaring hingga jarak tempuh 75 mil atau sekitar 120 Km. Namun hanya sekitar 50 mil atau 80 Km dalam Sport Mode. Baterai tersebut dapat dan dilepas untuk memudahkan proses pengisian ulang.

Baca juga: Pameran GIIAS 2022, Jadi Ajang Promosi Kendaraan Listrik

Saat terhubung ke stopkontak 220V, Anthem bisa terisi penuh hanya dalam tiga jam, sementara stopkontak 110V menghasilkan waktu pengisian enam jam.

Fitur lainnya pada motor listrik Ryvid Anthem 2023 seperti layar TFT 4,9 inci dan pengereman full cakram turut melengkapi motor listrik ini.

Advertisement

Ryvid sendiri memberi harga motor listrik Ryvid Anthem 2023 ini seharga 7.800 Dollar Amerika Serikat atau setara Rp 116,7 jutaan.***

Lanjutkan Membaca