Home Lifestyle 8 Rekomendasi Kado untuk Ibu, Tak Perlu Menunggu Momen Spesial

8 Rekomendasi Kado untuk Ibu, Tak Perlu Menunggu Momen Spesial

oleh Farhan Zuhdi
kado untuk ibu

Foto Ilustrasi (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang yang dicintai, salah satu caranya adalah dengan memberikan kado. Tak hanya pasangan, orang juga sering memberikan kado untuk ibu sebagai ungkapan rasa kasih sayang.

Memberikan kado kepada ibu dapat kamu lakukan untuk membahagiakan ibu. Biasanya, seorang anak sering memberikan kado untuk ibu pada hari ulang tahun dan saat hari ibu.

Sebenarnya, kamu tidak perlu menunggu momen tersebut untuk memberikan kado, kamu bisa memberikan kado untuk ibu kapan kapanpun kamu mau.

Namun, sebagai seorang anak, terkadang bingung dalam memilih hadiah terbaik untuk wanita terhebat ini. Kamu tak perlu bingung, ada rekomendasi kado untuk ibu yang dapat kamu berikan.

Berikut rekomendasi kado untuk ibu yang telah faktualid.com rangkum dari berbagai sumber.

1. Alat masak yang baru

kado untuk ibu

Ilustrasi alat masak (Foto: Istimewa)

Rekomendasi kado untuk ibu yang pertama yaitu alat masak. Sebagai seorang wanita, ibu pasti sering menghabiskan waktunya di dapur. Terlebih jika kamu masih tinggal bersama ibu. Memberikan alat masak baru sebagai kado bisa membuat ibu menjadi senang.

Kamu bisa membelikan peralatan masak yang biasa digunakan ibu untuk memasak, seperti pisau-pisau, kompor, wajan, dan panci. Atau kamu bisa memberikan kitchen set baru untuk mengembalikan semangat ibu dalam memasak.

2. Mesin jahit

kado untuk ibu

Ilustrasi mesin jahit (Foto: Istimewa)

Jika ibu mempunyai hobi atau sering mengisi waktu luang dengan menjahit, memberikan mesin jahit bisa menjadi salah satu kado untuk ibu. Mesin jahit dianggap sebagai ungkapan rasa cinta kepada ibu dengan mendukung hobi tersebut.

Kamu juga bisa memberikan beberapa barang yang masih berhubunhan dengan jahitan, seperti memberikan paket sulam dan bahan-bahannya. Tak hanya itu, tak jarang kegiatan satu ini bisa menjadi sumber penghasilan.

3. Tanaman hias

kado untuk ibu

Ilustrasi tanaman hias (Foto: Istimewa)

Rekomendasi kado untuk ibu berikutnya yaitu memberikan tanaman hias. Daripada memberikan bunga sebagai kado pada hari ibu, kamu bisa memberikan tanaman hias yang lebih bermanfaat sebagai ungkapan rasa sayang.

Selain itu, tanaman hias dapat mempercantik dan menyejukan rumah sehingga suasana di sekitar halaman rumah bisa lebih nyaman dan tenang. Pilihlah tanaman hias yang memiliki bentuk cantik untuk diberikan kepada wanita terhebat ini.

4. Tas spesial untuk ibu

kado untuk ibu

Ilustrasi tas wanita (Foto: Istimewa)

Selain tanaman hias, kamu juga bisa memberikan tas spesial sebagai kado untuk ibu. Tas merupakan salah satu barang wajib wajib bagi wanita. Memberikan tas kepada ibu merupakan ide yang bagus. Kamu bisa menemukan refrensi dengan melihat beberapa agar tidak salah memilih model dan bentuk tas.

Selain memiliki fungsi sebagai penyimpan barang, memberikan tas dengan warna dan bentuk agar penampilan ibu bisa berbdeda dan terlihat memesona.

Baca juga: Kado Pernikahan Terbaik dan Berkesan

5. Baju baru

Sebagai seorang anak, tentu kamu ingin membuat ibu terlihat cantik dan tampak memsona. Untuk itu, kamu bisa memberikan baju baru untuk ibu sebagai kado. Sebelum membelikannya baju, perhatikan gaya berpakaian ibu agar suka dan cocok.

Apabila ibu menggunakan hijab, kamu bisa memberikan gamis dan hijab terbaru. Jika ibu lebih sering di ruamah, kamu bisa memberikan dress rumahan atau ‘daster’ untuk pakaian saat sedang berada di rumah.

6. Logam mulia atau emas

kado untuk ibu

Ilustrasi emas (Foto: Istimewa)

Setelah semua pengorbanannya untuk merawat kamu selama bertahun-tahun, wajar jika kamu ingin memberikan hadiah terbaik untuk ibu. Kamu bisa memberikan emas atau perhiasan, seperti cincin, kalung, gelang, dan anting.

Saat ibu memakai perhiasan yang kamu berikan bisa menjadi kebanggan sendiri bagi ibu. Dengan kecanggihan teknologi, kamu bisa membelinya di market place.

7. Hari libur

Selain barang, kamu bisa meluangkan hari libur sebagai kado untuk ibu. Seorang ibu memiliki pekerjaan yang sangat sibuk karena sedang mengurus rumah tangga, mengasuh anak. Bahkan, tak jarang ibu sering ‘mengabaikan’ dirinya sendiri.

Ambilah libur beberapa hari untuk membantu pekerjaan ibu dengan anggota keluarnya agar ibu bisa benar-benar istirahat dari pekerjaan tersebut. Dengan begitu, ibu akan menjadi lebih senang dan bahagia.

8. Mukena

kado untuk ibu

Foto Ilustrasi (Istimewa)

Rekomendasi kado untuk ibu lainnya adalah peralatan sholat seperti mukena. Berikanlah ibu mukena agar dirinya lebih semangat dan lebih khusu dalam beribadah. Agar kado bisa terlihat eksklusif, kamu bisa mengukir nama ibu di tas mukena dan memilih mukena dengan bahan nyaman.***

You may also like

Tinggalkan Komentar