Connect with us

Lifestyle

Sharp Luncurkan TV Premium Mulai Rp 39 Jutaan

Avatar

Diterbitkan

pada

Acara peluncuran TV Sharp AQUOS XLED pada 5 Juli 2023. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Sharp Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan TV AQUOS XLED terbarunya yang menyasar segmen premium atau para ‘sultan’ yang berkocek tebal. Hal ini karena pasar TV premium di Indonesia masih sangat menjanjikan.

Seri televisi pintar ini tersedia dalam ukuran 65 inci dan 75 inci. Diklaim unggul dari sisi tingkat kecerahan (brightness) dan kontras dibanding televisi konvensional.

Kedua produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp39.900.000, untuk ukuran 65 inci dan Rp59,900,000, untuk ukuran 75 inci.

AQUOS XLED merupakan generasi baru dari pengembangan teknologi TV guna menghadirkan kualitas gambar terbaik yang didukung dengan kualitas suara yang spektakuler.

Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia, Teraoka Shinji  menjelaskan bahwa perusahaan teknologi asal Jepang itu terus melakukan pengembangan teknologi guna meningkatkan kualitas produknya seiring permintaan TV berukuran besar yang mengalami peningkatan dalam beberapa tahun ini.

Advertisement

“Bila kita melihat tren LED TV, sebenarnya dari sisi konsumen itu mementingkan ukuran. Semakin banyak orang mencari ukuran LED TV yang makin besar. Oleh karena itu, perusahaan kami memperkenalkan produk terbaru dari Sharp yang paling indah,” kata Teraoka, dalam acara peluncuran Sharp TV TV AQUOS XLED, di Hotel Mulia Jakarta, pada Rabu (5/7/2023).

Dia menjelaskan, AQUOS XLED TV merupakan teknologi yang diciptakan Sharp dengan melakukan penggabungan bagian terbaik dari TV LCD dan OLED yang mampu menghadirkan pengalaman berbeda bagi konsumen saat menonton tayangan televisi.

TV SHARP AQUOS XLED 4K dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED. Memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak di banding TV biasa.

Mini-LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED TV biasa dapat menghasilkan brightness 6x lebih terang daripada TV konvensional biasa, serta dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan dramatis.

Selain itu, TV SHARP AQUOS XLED 4K mengadopsi teknologi Deep Chroma Quantum Dot (QD) guna menampilkan cakupan warna tertinggi dalam sejarah TV AQUOS, dengan area cakupan gamut warna lebih dari 20% dibandingkan dengan tampilan konvensional.

Advertisement

Hal ini memungkinkan AQUOS XLED 4K TV 2023 menghadirkan warna objek yang realistis dan pengalaman visual yang nyata.

Dari sisi audio, TV SHARP AQUOS XLED 4K hadir dengan sistem speaker surround ARSS+ yang dilengkapi dengan 11 speaker yang mengelilingi layar. Fitur ini diaktifkan oleh kombinasi speaker yang unggul dalam rentang frekuensi tinggi, sedang, dan rendah.

Selain meningkatkan pengalaman visual dan audio, SHARP AQUOS XLED 4K TV mengintegrasikan Google TV dengan mulus.

Dengan Google TVM, pengguna dapat dengan mudah menjelajahi konten layanan streaming yang berisi lebih dari 700.000 judul film dari berbagai macam genre dan minat pilihan pengguna.***

 

Advertisement

Lanjutkan Membaca