Connect with us

Lifestyle

Pensiun dari Ring Tinju, Manny Pacquiao Buka Kafe & Bar di Bali

Avatar

Diterbitkan

pada

Manny Pacquiao akan berbisnis di Bali. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Bali menjadi tempat menarik bagi orang asing untuk berbisnis dan usaha. Salah satunya, mantan petinju asal Filipina, Manny Pacquiao tengah mencoba peruntungannya berbisnis di Pulau Dewata ini.

Ia datang ke Bali untuk memulai usahanya. Setelah sebelumnya ia sempat datang ke Semarang, Jawa Tengah, di 2015 lalu, Pacquiao kini mengunjungi Bali. Ia menjatuhkan pilihannya untuk berbisnis di pulau ini.

Dia akan membuka usaha bar yang diberi nama Pacman Sportbar & Lounge yang bersinergi dengan Dynasty Group.

“Senang menjadi bagian Pacman Sportsbar & Lounge bagian dari Dynasty Group. Saya harap hubungan ini menjadi langgeng,” kata Manny Pacquiao di Badung, Bali, Rabu (14/9/2022).

Usaha Pacquiao tidak berbeda jauh dengan Atlas Beach Fest yang sahamnya mayoritas dimiliki pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Pria yang akrab disapa Pacman itu itu memiliki alasan kuat untuk menginvestasikan uangnya di Kota Seribu Pura itu.

Advertisement

“Saya sangat tertarik karena partner adalah pebisnis yang baik, tempatnya juga sangat menarik,” Pacquiao menambahkan.

Pacquiao sudah berada Bali sejak 13 September. Di sela-sela perjalanan bisnisnya ini, Pacquiao sekalian berlibur dengan mengajak istri tercintanya Jinke. Pacquiao menilai orang-orang di Indonesia sangat mirip dengan masyarakat di negaranya Filipina. Mulai dari wajah hingga budayanya.

“Ini pertama kali ke Bali, ini waktu yang sangat menyenangkan dengan keluarga, istri,” kata dia.

“Orang orang di sini mirip orang Filipina, budaya sama beberapa bahasa yang mirip. Beautiful orang-orangnya.”

Pacquiao mengaku sangat nyaman ketika berada di Bali sehingga dia akan kembali datang ke sini dengan memboyong keluarganya sekaligus memonitor usahanya tersebut.

Advertisement

“Bali adalah tempat yang bagus untuk bersenang-senang untuk keluarga, nantinya saya yakin akan enjoy spending time ke Bali bersama seluruh keluarga,” imbuh Manny Pacquiao.

Saat ini, Pacman Sportsbar & Lounge masih dalam tahap pembangunan. Elgerome Garcia dari Dynasty Group mengatakan bisnis ini juga bertujuan ingin membantu membangkitkan perekonomian masyarakat Bali usai Pandemi COVID-19.

“Juga sekaligus membantu orang lain karena membuka lapangan pekerjaan usai pandemi datang, ini semua karena pertemanan dan menjadi momen waktu yang pas untuk bangkit setelah pandemi,” tutupnya.

Pacquiao terakhir kali bertanding pada 2021 melawan petinju Kuba, Yordenis Ugas, dalam perebutan gelar kelas welter WBA Super namun kalah.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca