Connect with us

Lifestyle

Mendiang Eril Kini Sudah Haji, Atalia Berharap Ibadah Tersebut Diterima Allah

Avatar

Diterbitkan

pada

Ridwan Kamil menjalankan ibadah haji untuk Eril. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Atalia Praratya, ibunda mendiang Emmeril Khan Mumtadz atau Eril mengunggah foto masa kecil Eril saat masih TK dan melakukan latihan manasik haji. Atalia mengunggah itu lantaran Ridwan Kamil baru saja selesai melakukan ibadah haji untuk Eril.

Saat ini Atalia bersama Ridwan Kamil dan putrinya Zahra tengah berada di Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji. Hal yang menyedihkan Atalia adalah dia sebetulnya ingin melihat Eril pergi haji sendiri. Namun takdir berkata lain.

Kegiatan berhaji saat ini membangkitkan kembali memori Atalia ketika mendiang putranya melakukan manasik haji. Lewat Instagram, ia mengunggah potret Eril kecil.

Kala itu, Eril masih bersekolah di PG-TK Darul Hikam, Bandung, Jawa Barat. Eril terlihat menggemaskan ketika berpose ke arah kamera.

“Dear Eril. Ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu,” tulis Atalia di Instagram.

Advertisement

Meski telah ikhlas dengan kepergian putra tercinta, Atalia tak memungkiri bahwa ia pernah berharap Eril dapat melaksanakan ibadah haji.

“Meski mamah berharap kamu bisa melakukannya sendiri satu saat nanti, namun takdirlah yang ternyata mempercepat dan mengantarkan hajimu di tahun ini, melalui perantaraan ayahmu,” tulisnya lagi.

Tunainya ibadah haji mendiang Eril diungkapkan dengan penuh syukur oleh Atalia. Ia berharap agar ibadah tersebut dapat menuntun Eril ke tempat terbaik di sisi-Nya.

“Tunai sudah rukun islammu kini. Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu,” ucap Atalia.

“Haji Emmeril Kahn Mumtadz alm. Allahu Akbar! PS. Doa mamah dalam setiap helaan nafas,” imbuhnya.

Advertisement

Sebelumnya, Atalia Praratya juga mengunggah potret ketika sedang beribadah di depan Ka’bah. Ia mengeluarkan foto Eril dan memotretnya dengan latar belakang tempat suci tersebut.

Di keterangan foto, Atalia Praratya tidak lupa mengucapkan selamat Idul Adha kepada seluruh umat Islam yang merayakan.

“Selamat Idul Adha 1443 H. Semoga Allah menyayangi dan mensucikan kita, menerima haji kita, qurban kita, amal ibadah kita, mengampuni segala dosa, dan menetapkan kita dalam ketaatan dan ketakwaan yang paripurna,” tutur Atalia.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement