Connect with us

Lifestyle

Cerita Ali Saleh, Dia Tidak Tahu Kalau Mutiara Anak Gubernur Anies Baswedan

Avatar

Diterbitkan

pada

Cantiknya Mutiara, putri Anies Baswedan. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Ali Saleh Alhuraiby kini resmi menjadi suami Mutiara Annisa Baswedan, putri sulung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia merasa lega izab kabul berlangsung lancar.

Kisah Ali Saleh Alhuraiby dengan Mutiara Annisa Baswedan cukup unik. Keduanya bertemu di Kampus Indonesia, tempat mereka menuntut ilmu.

Ali dan Tia, sapaan akrab Mutiara bertemu secara tidak sengaja ketika mereka sedang mengantre untuk membayar makanan. Saat itu Ali mengantre di depan Tia.

“Ketemu di kantin RIK, lagi mau ngantre mau bayar. Dia (Tia) belakangan, saya depannya dia waktu itu. Terus pas ngadep belakang, eh (kok cantik) masyaallah ya,” kata Ali di acara resepsi pernikahannya dengan Tia di Putri Duyung Cottage, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022).

Dari situlah Ali berkenalan dengan Tia. Seiring berjalannya waktu, keduanya makin dekat. Bahkan Ali tak pernah tahu kalau Tia adalah anak dari Gubernur Anies Baswedan.

Advertisement

Ali pun kaget kala mengetahui Anies Baswedan adalah ayah pujaan hatinya itu. Tapi karena sudah terlanjur cinta, Ali pun memberanikan diri terus maju.

“Belum, belum tahu, pas tahu, waduh. Sudah telanjur ini. Jadi ya udah dilanjut saja. Dan alhamdulillah Tia ini komunikasinya dan pemikirannya sama. Kita beda fakultas, beda kehidupan,” tutur dia.

Selanjutnya, Ali mengungkapkan pengalamannya saat ijab kabul. Ali menyebut pada saat itu dia deg-degan.

“Pas ijab kabul, jujur, deg-degan, semua laki-laki pasti deg-degan. Tapi alhamdulillah dilewati dengan baik, semua berkah,” jelasnya.

Pengalaman ijab kabul juga diceritakan oleh Anies Baswedan. Anies meyakini jawaban Ali saat ijab kabul menggambarkan dia siap untuk menjadi imam putri sulungnya itu.

Advertisement

“Ini putri satu-satunya, pertama, dan bagi saya pengalaman pertama menikahkan. Biasanya saksi. Kalau saksi, udah nggak terhitung. Ini pertama kali, dan tadi alhamdulillah Ali jawabnya lancar, cepat. Insyaallah gambaran dia siap jadi suami,” kata Anies.

Akad nikah Ali dan Tia digelar pada Jumat (29/7/2022) pagi dilanjutkan acara resepsi digelar Jumat malam atau Malam 1 Suro (29/7/2022) di Putri Duyung Cottage, Jakarta Utara.

Diketahui prosesi pernikahan keduanya bakal digelar selama tiga hari. Resepsi digelar hingga Minggu (31/7/2022).***

 

 

Advertisement

 

 

 

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement