Connect with us

Lifestyle

Berapa Rata-Rata Ukuran Kedalaman Vagina?

Avatar

Diterbitkan

pada

ukuran kedalaman vagina

Ilustrasi ukuran vagina.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA: Benarkah ukuran kedalaman vagina mempengaruhi kenikmatan dan kepuasan seksual? Sama halnya dengan ukuran penis, ada yang beranggapan semakin besar penis akan membuat kenikmatan luar biasa.

Ukuran vagina ataupun ukuran penis tidak bisa menjamin kepuasan seks seseorang. Semua itu tergantung dari pasangan masing-masing. Kalau ukuran penis mungkin sudah banyak dibahas.

Nah, kalau ukuran vagina, memangnya berapa sih rata-rata ukuran kedalaman vagina? Mengutip British Journalis of Obstetrics and Gynaecology (BJOG) tahun 2005, seorang wanita memiliki rata-rata ukuran kedalaman vagina hingga 9,6 sentimeter.

Baca juga: 6 Faktor Untuk Mencapai Orgasme Hebat, Lakukan ini untuk Memuaskan Pasangan Kamu

Namun, ukuran tersebut tidak bisa menjadi tolok ukur kedalaman vagina di setiap kondisi. Misalnya, saat berhubungan seks dan melahirkan, lebar dan kedalaman vagina bisa berubah.

Hal ini terjadi karena kelenturan vagina ada pada lapisan jaringan dalam vagina, yang berisi sel khusus untuk melepaskan cairan vagina yang disebut mukosa.

Advertisement

Namun, ukuran ini akan kembali seperti semula ketika tidak melakukan hubungan intim dan melahirkan. Kondisi ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang mengatakan bahwa vagina tidak berubah, bahkan ketika seseorang menua.

Oleh karena itu, ukuran kedalaman vagina bukan menjadi suatu hal yang perlu dimasalahkan. Sebab, ukuran vagina tidak ada hubungannya dengan aktivitas seksual.***

Baca juga: Berapa Lama Durasi Berhubungan Seks yang Normal? Ini Faktanya

Lanjutkan Membaca