Connect with us

Kuliner

Tamago Kake Gohan, Menu Sarapan a la Jepang yang Bisa Dibuat Dalam 1 Menit!

Avatar

Diterbitkan

pada

Tamago Kake Gohan, menu Sarapan a la Jepang. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Jepang sangat terkenal dengan aneka menu makananannya. Menariknya, hampir setiap menu makanan Negeri Sakura yang terkenal itu selalu digemari di Indonesia. Sebut saja, onigiri, ramen, sushi, tempura, dan masih banyak lainnya.

 

Tapi ada satu menu Jepang yang konon rasanya nikmat sekali dan cara membuatnya pun sangat mudah. Menu ini sangat cocok dibuat untuk sarapan, terutama bagi Anda yang bangun kesiangan. Menu ini sangat mudah membuatnya. Hanya dalam 1 menit saja, Anda bisa membuat menu sarapan ini. Tapi dengan catatan, Anda memiliki persediaan nasi matang sisa semalam.

 

Menu Tamago Kake Gohan atau disingkat TKG. Yaitu menu nasi putih panas dengan telur mentah. Selain rasanya nikmat, mudah juga cara membuatnya. Anda juga mengambil semangkuk nasi panas dan pecahkan telur ayam di atas nasi putih tersebut. Tinggal tambahkan soyu atau kecap Jepang. Praktis dan mudah kan cara sarapan seperti ini?

Advertisement

 

Namun, mungkin bagi sebagian orang Indonesia, memakan telur mentah dengan nasi belum terbiasa. Mengutip Soranews24, ada cara membuat Tamago ini dengan rasa yang lebih nikmat. Yaitu caranya adalah membeli sebutir telur, lalu pisahkan kuning dan putihnya dalam sebuah cangkir yang memiliki filter untuk memisahkan.

 

Kemudian aduk putih telur dalam cangkir tersebut sampai membentuk busa berwarna putih. Kemudian siapkan nasi panas dan tuangkan busa putih telur tersebut ke dalam nasi putih panas.  Kemudian letakkan kuning telur yang masih bulat ke atas putih telur tadi. Bisa ditambahkan soyu sehingga rasanya lebih nikmat.

 

Advertisement

Namun, untuk rasa yang lebih baik, saat makan TKG, telur harus bersentuhan langsung dengan nasi sebelum masuk ke mulut Anda, jadi pilihan yang lebih cerdas adalah mengaduk putih telur, kuning telur, dan nasi bersama-sama dengan sumpit Anda terlebih dahulu (busa putih telur tidak mudah bercampur dengan kuning telur seperti telur biasa yang tidak dikocok, jadi Anda mungkin perlu ekstra hati-hati dalam mengaduknya).

 

Jika Anda ingin menikmati Tamago di Indonesia, pastikan telur ayam yang Anda konsumsi adalah telur yang bagus kwalitasnya. Kalau di Jepang, umumnya telur ayam memiliki kwalitas tinggi.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca