Connect with us

Kuliner

Shio Teppanyaki Perkenalkan Chef Hodaka dan Menu Baru

Avatar

Diterbitkan

pada

Chef Hodaka asal Jepang menyajikan tradisi Omekase. (Dok. Faktualid)

FAKTUAL-INDONESIA : Restoran Shio Teppanyaki yang berlokasi di lantai 1, Hotel Intercontinental memperkenalkan chef baru asal Jepang yaitu Hodaka Hidemaro. Merupakan chef yang sangat berpengalaman dan sudah 40 tahun lebih tinggal di Indonesia. Dia merupakan master Teppanyaki.

Bersama Chef Hodaka, Anda akan di bawa menikmati ‘surga tersembunyi’ di Jepang. Sebuah petualangan menikmati Teppanyaki dengan suasana ruangan bernuansa komunal yang privat. Anda bakal merasakan suasana khas Jepang.

Dalam acara perkenalan dengan Chef Hodaka pada 29 Sep lalu, Chef Hodaka menyajikan menu masakan dengan sejumlah hidangan Omakase dalam porsi one-bite. Sajian ini sekaligus menjadi penggoda selera sebelum sajian berikutnya tiba. Seporsi sup yang berisi mushroom butter, enoki, shimeji, shitake dan potongan king oyster menjadi hidangan berikutnya.

Dengan rasa gurih dan kaldu yang ringan, sajian ini justru menambah penasaran dan membuat bertanya-tanya apa yang akan dilakukan Chef Hodaka berikutnya. Tasmanian salmon in two ways berhasil memuaskan lidah terutama bagi yang merindukan masakan Jepang dengan rasa otentik.

Namun yang menjadi highlight adalah platter sashimi yang berisi kampachi, hirame, amaebi, otoro, salmon, maguro, Hokkaido scallop aburi dan Kagoshima nigari.

Advertisement

Chef Hodaka juga berbagi tip untuk menikmati sashimi, yaitu dimulai dari yang berdaging putih dan dilanjutkan ke ikan daging merah seperti tuna.

Hal ini karena ikan berdaging merah dianggap lebih fatty atau berlemak lebih tinggi dibanding ikan daging putih termasuk scallop.

Tapi tentu saja yang paling ditunggu adalah berbagai pilihan sajian teppanyaki yang menjadi keahlian Hodaka-san, seperti caramelized foei gras yang dimasak dengan potongan buah pir dan balsamic teriyaki reduction, Kagoshima wagyu beef dengan grade A5 yang juicy, Hokkaido scallop yang dimasak dengan jamur portobello dan labu panggang hingga sake steamed lobster yang tentu saja lobsternya diolah dengan teknik teppanyaki.

Yang pasti semua masakan yang dihidangkan oleh Chef Hodaka benar-benar nikmat dan tidak membosankan. Seperti yang diungkap oleh Executive Chef Atilla Kormoczi yang berasal dari Jerman.

“Kami berbeda dengan restoran Jepang kebanyakan. Karena kami benar-benar otentik Jepang. Kami juga menghadirkan bahan-bahan yang fresh dari Jepang,” jelas Chef Attila yang juga gemar masakan Jepang.

Advertisement

Ia juga mengatakan, salah satu keunggulan Shio Teppanyaki Pondok Indah ini, sejumlah menu disediakan dalam tradisi Omakase dalam 12 porsi kecil sesuai dengan makanan yang dimasak oleh Chef Hodaka.

Karena disuguhkan dalam tradisi Omakase, maka menu  yang disediakan setiap hari juga berbeda.  “Sehingga tidak membosankan,” imbuh Chef Attila.

Sementara itu, Chef Hodaka menjelaskan bahwa ia akan menyedikan menu otentik Jepang yang berbeda dari chef Jepang sebelumnya.

Di antaranya adalah Kampachi, Hirame, Amaebi, Otoro, Salmon, Maguro, Hokkaido Scallop Aburi, Kagoshima Nigari (Sashimi); Mushroom butter, Enoki, Shimeji, dan King Oyster (Soup); Tasmanian Salmon in two ways, Shioyaki, Soju Broth Braised, Caramelized Foie Gras, Pear, Balsamic Teriyaki Reduction, Hokkaido Scallop, Portabello Mushroom, Roast Pumpkin, A5 Kagoshima Wagyu Beef, King Oyster Mushroom, Asparagus, Sake Steamed Lobster, Miso Broth, Grated Wasabi Truffle Fried Rice (Teppanyaki).***

 

Advertisement

 

Lanjutkan Membaca