Connect with us

Kesehatan

Pria Obesitas Seberat 300 Kilogram Akhirnya Meninggal Dunia

Avatar

Diterbitkan

pada

Fajri, pria obesitas seberat 300kg akhirnya meninggal dunia. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Setelah sempat dirawat selama 14 hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, akhirnya pria obesitas dengan berat badan 300 kg asal Tangerang, Muhammad Fajri, meninggal dunia.

Dikabarkan, Fajri akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo hari ini, Kamis (22/6/2023).

“Pihak RSCM juga terus berkoordinasi untuk proses selanjutnya, baik dengan DKI untuk pemakaman. Insyaallah rencananya akan dimakamkan di TPU Menteng Pulo pada hari ini,” ujar Pelaksana Tugas Direktur Pelayanan Operasional RSCM Renan Sukmawan di RSCM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

Renan mengatakan Fajri meninggal dini hari tadi pukul 01.25 WIB. Dia menyebut Fajri meninggal setelah 14 hari dirawat.

“Tadi malam pukul 01.25 WIB telah melalui usaha keras seluruh tim kami, baik medis non medis,” katanya.

Advertisement

Dia menuturkan tim RSCM telah melakukan berbagai upaya untuk menangani Fajri. Dia menyebut kendala yang dihadapi selama perawatan pasien lebih ke arah ukuran dan berat badan, seperti mengupayakan mencari tempat tidur yang muat, memposisikan pasien, dan sulitnya melakukan prosedur diagnostik tertentu.

“Sudah kita sampaikan bagaimana sarana prasarana berjuang untuk misalnya memindahkan melakukan manuver-manuver pemeriksaan CT, pemeriksaan rontgen misalnya yang memerlukan effort lebih besar. Tapi semua kita lakukan, berikan terbaik, dan obat-obatan terbaik,” ungkap dia.

“Kita usahakan oleh tim, ternyata tadi malam pukul 01.25 WIB, almarhum berpulang ke rahmatullah di hadapan keluarga dan diterima dengan baik oleh pihak kekuarga,” sambungnya.

Diketahui, Fajri sempat dievakuasi ke RSU Tangerang. Kala itu, viral video Fajri diangkut menggunakan forklift hingga pintu rumahnya harus dijebol saat hendak diangkut ke rumah sakit. Fajri kemudian dirujuk ke RSCM dan tiba pada Jumat (9/6/2023).

Setibanya di RSCM saat itu, Fajri dalam keadaan sadar penuh. Ia masih bisa diajak berkomunikasi, namun dalam kondisi kelelahan pasca dipindahkan dari RSU Tangerang ke RSCM.***

Advertisement

Lanjutkan Membaca
Advertisement