Connect with us

Kesehatan

Ini Loh! Cara Mengecek Sertifikat Vaksin di SatuSehat Mobile

Avatar

Diterbitkan

pada

SatuSehat Mobile kini menjadi pengganti PeduliLindungi. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Sudah coba membuka SatuSehat Mobile? Kamu tetap bisa mengecek sertifikat vaksin di aplikasi ini. Sebab, sertifikat vaksin tetap akan diperlukan untuk kebutuhan perjalanan, pekerjaan dan sebagainya.

Tenang saja. Sertifikat vaksin kamu tidak akan hilang, dan tetap bisa dilihat melalui aplikasi SatuSehat mobile. Caranya bagaimana?

Jika saat bernama aplikasi PeduliLindungi, kita dapat menjumpai sertifikat vaksin di menu ‘Sertifikat Vaksin’ di awal laman aplikasi.

Sedangkan di aplikasi SatuSehat Mobile memiliki letak yang berbeda, tidak berada di menu yang sama.

Berikut caranya :

Advertisement

● Buka aplikasi dan login ke aplikasi Satu Sehat Mobile di ponsel. Untuk masuk ke aplikasi, detikers bisa menggunakan nomor telepon atau email yang pernah digunakan di PeduliLindungi.

● Setelah berhasil masuk, pilih menu ‘Vaksin dan Imunisasi’ yang terletak di awal halaman aplikasi.

● Setelah itu, klik ‘Vaksin Dewasa’ dan klik ikon profil yang ada.

● Terakhir, nantinya akan muncul daftar sertifikat vaksin digital dari semua tahap yang sudah pernah dilakukan oleh kalian.

Sedangkan ketika sudah bertransformasi ke SatuSehat Mobile adalah aplikasi yang berbasis kepada informasi kesehatan secara umum. Sehingga tidak hanya terfokus kepada informasi seputar COVID-19, namun dilengkapi juga dengan fitur penyimpanan data rekam medis pengguna.

Advertisement

Melalui data rekam medis yang ada di SatuSehat Mobile tersebut, pengguna tidak perlu kesusahan untuk membawa berkas rekam medis ketika ingin berobat, sebab sudah tersedia dan tersimpan secara digital di aplikasi andalan terbaru pemerintah ini. Gimana menurut kamu?***

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement