Connect with us

Hotel

Wow! Kamar BTS Bisa Disewa di Indonesia

Avatar

Diterbitkan

pada

 

Kini tersedia kamar apartemen dengan dekorasi ruangan pakai pernak-pernik BTS. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Siapa sih yang enggak kepingin tidur di ruangan yang seluruh pernak-perniknya serba BTS?

Nah, salah satu room di Apartemen Neo Soho,  Jalan Letjen S. Parman di Jakarta Barat, tepatnya di lantai 21 menawarkan ruangan yang penuh dengan aksoris dan pernak-pernik BTS.

Penginapan yang diberi nama Sarang Army ini baru dibuka Juni 2022 dan menawarkan unit apartemen berisi ruang tv, dapur, ruang tidur, serta kamar mandi penuh dengan pernak-pernik bertema BTS.

BTS adalah grup vokal pria asal Korea Selatan, yang saat ini populer di dunia.

Advertisement

Beranggotakan tujuh orang, yakni RM, J-Hope, Suga, Jin, V, Jungkook, dan Jimin, grup yang dikelola Bit Hit Music ini memiliki penggemar yang disebut sebagai Army.

Kumpulan penggemar BTS tersebar di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Sebagai bentuk dukungan sesama penggemar, seorang Army membuat kamar bertema BTS yang unik nan estetik untuk disewakan.

“Owner (apartemen) ini Army juga, jadi membuat ide untuk bikin loft yang terinspirasi oleh cintanya Army
kepada BTS, yang dinamakan Sarang Army,” ujar owner Sarang Army bernama Nadya, Jumat (07/10/2022) seperti dikutip Kompas.

Nadya menjelaskan, Sarang Army memiliki dua arti. Pertama, “sarang” dalam Bahasa Indonesia menjadi “sarang” alias tempat para Army bisa berkumpul dan bersarang bersama.

Kemudian, “sarang” yang diambil dari kata Saranghae, dalam Bahasa Korea artinya cinta.

Advertisement

Lokasinya berada tepat di atas Neo Soho Mall dan bisa diakses dari depan gedung apartemen maupun dari dalam mal.

“Lokasinya pas di atas Neo Soho Mall dan dapat diakses lewat mall lantai 3A. Neo Soho Mall juga memiliki jembatan koneksi dengan mal yang lebih besar lagi yaitu Central Park,” terang Nadya.

Untuk menginap di kamar ini, pengunjung bisa membawa kendaraan pribadi maupun naik transportasi umum.

“Kami menyarankan ketika datang ke Sarang Army menggunakan transportasi umum atau transportasi online, ya. Mencari parkir di Neo Soho cukup sulit dan akan sangat mahal juga bila semalaman,” tambah Nadya.

Bagi yang ingin memakai transportasi umum, ada beberapa pilihan kendaraan yang mudah dijangkau, yakni:

Advertisement

Naik bus TransJakarta koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) atau koridor 9A (PGC 2-Pluit), yang berhenti di halte busway S. Parman Podomoro City. Dari turun halte menuju apartemen hanya perlu berjalan kaki sekitar 240 meter dalam waktu kurang lebih 3 menit.

Naik KRL, berhenti di Stasiun Grogol. Jarak dari Stasiun Grogol menuju apartemen Neo Soho hanya sekitar 2,4 kilometer dan dapat ditempuh sekitar 13-15 menit menggunakan kendaraan bermotor, seperti ojek online, TransJakarta koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit), 3F (Kalideres-Gelora Bung Karno), atau JAK 30.

Kendaraan pribadi
Untuk yang menggunakan kendaraan pribadi, rutenya juga cukup mudah. Jika diasumsikan berangkat dari pusat kota, yaitu Monas di Jakarta Pusat, jaraknya hanya 5,2 kilometer.

Dari Monas, ambil jalan ke arah utara menuju Jalan Medan Merdeka Barat. Lalu ambil arah kiri sedikit menuju Jalan Majapahit. Kemudian, belok kiri ke Jalan Suryopranoto, tetap kiri di Jalan Tomang Raya.

Selanjutnya, belok kanan ke Jalan Letjen S. Parman (ada tanda Kantor/Walikota Madya/Jkt-Barat/Lewat tol). Tetap lurus di Jalan Letjen S. Parman, lalu belok kiri.

Advertisement

Putar balik di Spinpish Poke House-Neo Soho Mall, lalu belok kiri ke Jalan Tanjung Duren. Belok kiri lagi, dan kamu akan sampai di Apartemen Neo Soho.***

Lanjutkan Membaca
Advertisement