Connect with us

Gadget

Apple Resmi Luncurkan iOS 15.4, Ada Face ID dengan Masker

Avatar

Diterbitkan

pada

ios 15.4

Foto Ilustrasi (Istimewa)

FAKTUAL-INDONESIA: Apple Resmi meluncur iOS 15.4 dan IpadOS 15.4 pada Senin (14/03/2022). Berkat adanya pembaruan ini, tedapat segudang fitur baru diantaranya membuka ponsel dengan Face ID tanpa perlu melepas maksker, emoji, baru hingga Universal Control.

Fitur Face ID merupakan fitur yang ditunggu karena tetap bisa menggunakan masker untuk membuka perangkat sehingga tidak perlu via bantuan Apple Watch. Update iOS terbaru ini juga menambahkan 37 karakter emoji baru dan menambahkan beberapa opsi warna kulit untuk emoji jabat tangan, yang dilansir dari Macrumors, Rabu (16/03/2022).

Selain itu, terdapat beberapa fitur lain yang hadir pada iOS 15.4, seperti pilihan untuk memindai teks menjadi file di aplikasi Notes, integrasi SharePlay tambahan yang memungkinkan pengguna berbagi lagu dan konten lainnya lewat FaceTime, serta notifikasi keamanan saat menyambungkan AirTag.

Baca juga: Apple Resmi Rilis iPhone 13 dan 13 Mini, Harga Mulai Rp10 Juta

Diketahui, iOS 15.4 ini masih tersedia pada iPhone yang masih kompatibel dengan iOS 15, yakni iPhone 6S atau lebih baru. Sistem operasi terbaru ini juga dinilai akan menjadi update besar terakhir sebelum Apple merilis iOS 16 pada musim gugur mendatang.

iPadOS 15.4

Sementara itu, update Apple juga memberikan pembaruan dengan menghadirkan iPadOS 15.4. Pada update kali ini, iPad kompetibel dibekali fitur Universal Control, yakni semacam fitur integrasi yang memungkinkan pengguna menggunakan keyboard dan mouse Mac untuk mengendalikan iPad.

Advertisement

Untuk perangkat yang tersedia, pada IpadOS terbaru yakni iPad Pro, iPad Air generasi ke-2 atau lebih baru, iPad generasi ke-5 atau lebih baru, dan iPad Mini generasi ke-4 atau lebih atau lebih baru.

Cara Update ke iOS 15.4 dan IpadOS 15.4

Caranya mudah, silahkan hubungkan perangkat iOS dan pastikan sudah terhubung internet via Wi-Fi. Setelah itu masuk ke SettingsGeneralSoftware Update. Lakukan proses download dan update sesuai penjelasan yang tampil di halaman tersebut. Mudah bukan?***

Baca juga: 7 Cara Merawat Baterai Iphone, Agar Battery Health Tidak Mudah Turun

Lanjutkan Membaca