Connect with us

Lifestyle

7 Makanan Pembesar Payudara, Tidak Perlu Operasi

Avatar

Diterbitkan

pada

makanan pembesar payudara

foto ilustrasi: istimewa

FAKTUAL-INDONESIA: Merasa tidak percaya diri karena memiliki payudara yang kecil? Makanan pembesar payudara adalah solusi yang tepat jika kamu tidak ingin menjalani operasi untuk membesarkan payudara.

Makanan-makanan ini mengandung beberapa zat yang menyerupai zat estrogen dan fitoestrogen yang disinyalir dapat mmebantu memperbesar ukuran payudara. Makanannya pun beragam, mulai dari sayuran, susu, kacang hingga makanan laut.

Beberapa makanan memiliki kandungan yang dapat merangsang produksi hormon maupun pertumbuhan jaringan payudara. Karenanya makanan ini dikenal sebagai makanan pembesar payudara alami.

Berikut beberapa makanan pembesar payudara yang sudah faktualid.com lansir dari orami.co.id.

1. Susu

Makanan pembesar payudara yang pertama adalah susu. Susu dan produk olahannya seperti keju hingga yoghurt yang termasuk makanan untuk membesarkan payudara. Hal ini karena kandungan hormon reproduksi di dalam susu yang serupa dengan yang ada di tubuh manusia.

Advertisement

Seperti estrogen, prolaktin, dan progesteron yang berperan penting untuk produksi ASI. Susu lainnya yang diduga dapat membesarkan payudara adalah susu kedelai. Kandungan isoflavon di dalamnya hampir sama dengan estrogen yang dapat meningkatkan payudara.

2. Sayuran Hijau

Makanan pembesar payudara yang kedua adalah sayuran hijau. Brokoli, kubis dan kembang kol merupakan salah satu sayuran yang mengandung lignan, yang dapat menjadi pilihan makanan untuk memperbesar payudara.

Sementara itu, sayuran berdaun hijau mungkin tidak mengandung cukup estrogen dan diketahui menghambat produksi hormon testosteron pada wanita. Produksi hormon testosteron yang terhambat menjadi salah satu penyebab payudara menjadi lebih kecil.

3. Minyak Zaitun

Makanan pembesar payudara yang ketiga adalah minyak zaitun. Minyak zaitun dalam hal ini bukan untuk dikonsumsi sebagai makanan. Melainkan kamu dapat menggunakannya dengan cara lain.

Hindari mengonsumsinya dalam jumlah banyak, melainkan menjadikannya sebagai minyak pijat untuk payudara. Jika dioleskan langsung minyak ini ke payudara secara rutin dipercaya dapat memperbesar ukuran payudara.

Advertisement

Baca juga: 8 Ciri-Ciri Payudara Sehat, Ketahui Mulai Sekarang

4. Biji Wijen

Makanan pembesar payudara yang keempat adalah biji wijen. Biji wijen mengandung lignan sehingga ampuh menjadi makanan untuk memperbesar payudara. Lignen merupakan kandungan yang menyerupai estrogen yang ada dalam tubuh manusia atau sejenis fitoestrogen.

Dilansir dari penelitian The Journal of Nutrition, biji wijen dapat meningkatkan hormon seks, antioksidan dan menjaga lemak darah pada wanita post-menopause. Dalam waktu 5 minggu, para lansia mengalami peningkatan aktivitas hormon estrogen, ini dilihat dari lansia yang mengonsumsi 1 sendok makan bubuk wijen setiap minggu.

5. Wortel

Makanan pembesar payudara yang kelima adalah wortel. Sayuran berwarna orange adalah cara lain untuk membantu meningkatkan pertumbuhan payudara kamu secara alami karena mengandung prekusor estrogen.

Makanan untuk membesarkan payudara ini juga mengandung serat unik yang dicerna membantu dalam menghilangkan estrogen berlebihan untuk tubuh. Hal ini karena kadar estrogen yang tinggi menyebabkan pembengkakkan, nyeri dan benjolan fibrocystic pada payudara.

Baca juga: 9 Olahraga untuk mengencangkan Payudara, Bisa Kamu Coba Dirumah

6. Adas Manis

Makanan pembesar payudara yang keenam adalah adas manis. Dikutip dari International Journal of Pharmacology, adas manis mengandung zat anethole yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Advertisement

Diantara manfaat tersebut adalah dapat mencegah pembengkakkan bakteri dan jamur pada kulit, meningkatkan hormon estrogen hingga menjaga kepadatan tulang. Hal-hal tersebut diyakini dapat membantu agar payudara menjadi lebih kencang.

7. Kopi

Makanan pembesar payudara yang terakhir adalah kopi. Meskipun bukan termasuk makanan untuk memperbesar payudara, kopi merupakan minuman yang dapat dikonumsi untuk menjaga kesehatan payudara.

Para ahli menyebutkan bahwa dibutuhkan peningkatan kadar hormon estrogen untuk mengencangkan payudara. Namun, sebbagian ahlijuga berpendapat bahwa kelebihan hormon estrogen justru dapat memicu dampak negatif pada payudara seperti kanker.

Dilansir dari Nutritients Journal, mengonsumsi kopi setiap hari dapat menurunkan risiko kanker payudara pada wanita post-menopause. Meski begitu, perlu diingat bahwa payudara secara permanen hanya bisa dilakukan dengan operasi bedah plastik.***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Klik Untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *