Connect with us

Fashion

Wow! Pria Jepang Ini Berhasil Naik ke Puncak Gunung Pakai Jas

Avatar

Diterbitkan

pada

Pria Jepang yang berprofesi sebagai penjahit ini sengaja mendaki gunung mengenakan pakaian kantoran, sekaligus promosi. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Baru-baru ini viral seorang pria asal Jepang berhasil mendaki gunung di Kalimantan hingga puncak. Tapi uniknya, pria ini tidak mengenakan pakaian olahraga layaknya orang mendaki gunung melainkan mengenakan jas lengkap, pakaian kantoran.

Dia adalah Sada Nobutaka, seorang penjahit yang mengenakan setelan jas berwarna biru lengkap dengan sepatu pantofel berwarna cokelat, mendaki sebuah Gunung Kinabalu yang merupakan gunung tertinggi di Kalimantan dan tertinggi kelima di Asia Tenggara.

Video yang beredar memperlihatkan seorang sesama pendaki gunung yang melihatnya mendaki menggunakan setelan jas rapih sambil bertanya kemana dia akan pergi mengenakan pakaian seperti itu.

Dengan wajah yang ramah pria Jepang tersebut menjawab, “ Saya ada pertemuan bisnis di puncak Gunung.”
Bisa dibayangkan, bagaimana rasanya mendaki gunung dengan mengenakan jas lengkap dengan dasi.

Ternyata, bukan tanpa maksud Sada sengaja mendaki gunung tersebut dengan pakaian kantoran. Itu hanyalah sebuah ide untuk mempromosikan bisnis pakaian keluarga Sada dengan menguji produknya di lapangan untuk menunjukkan kualitas dan daya tahan pakaiannya.

Advertisement

Dalam sebuah postingan Facebook, Sada menulis, “Pakaian dari SADA bisa digunakan untuk mendaki Gunung Kinabalu. Kami mendaki di ketinggian 2.300 m hingga diterpa oleh hujan, tetapi pakaian dari SADA masih terlihat cukup baik untuk tetap menghadiri pertemuan bisnis!”

“Selain itu, saya bisa tinggal di sebuah pondok di tengah cahaya bintang, mendaki tanjakan yang curam, dan menikmati cahaya di puncak gunung,” tambah dia.

Memang terbukti, pakaian kantoran yang dikenakan Sada untuk naik gunung tersebut tetap aman. Ada-ada saja!***

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement