Connect with us

Fashion

Ini 10 Trik Terlihat Lebih Tinggi Tanpa Sepatu Heels

Avatar

Diterbitkan

pada

trik terlihat lebih tinggi tanpa sepatu heels

Dres panjang sewarna merupakan salah satu trik terlihat lebih tinggi tanpa sepatu heels. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Sepatu heels biasa dikenakan wanita bertubuh pendek agar terlihat lebih tinggi. Tapi tahukah kamu kalau selalu mengenakan sepatu heels bisa membuat kaki mudah pegal dan tidak bebas bergerak.

Nah, buat kamu yang hobi mengenakan sèpatu heels karena ingin terlihat tinggi, sesekali lepaskan heels kamu ya, ada trik yang bakal membuat kamu kelihatan tinggi.

Tak percaya? Hmm, coba dulu ya! Mengutip Cosmopolitan, berikut ini trik terlihat lebih tinggi tanpa sepatu heels.

1. Coba flare jeans

Trik terlihat lebih tinggi tanpa sepatu heels yang pertama yaitu menggunakan flare jeans. Struktur celana jeans yang ketat di bagian paha dan lebar di bagian bawah ini menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, terutama jika kamu memakainya sampai ujung sepatu tersisa sedikit.

Baca juga: 7 Cara Membuat Tubuh Terlihat Lebih Tinggi Pada Wanita

Pastikan potongan jeans ini jatuh pas di pinggang, tidak lebih! Mau ilusi lebih tinggi lagi? Kamu bisa selipkan atasan kamu ke dalam jeans atau kenakan atasan yang panjangnya tak melewati pinggang kamu ya.

Advertisement

2. Pakai maxi skirt jangan setengah-setengah

Anggapan wanita bertubuh pendek tidak bisa mengenakan rok atau gaun panjang hingga mata kaki adalah salah. Maxi skirt dengan potongan yang pas bisa membuat kamu terlihat lebih tinggi, seperti yang telah dibuktikan Rachel Bilson, Rachel Zoe, dan Mary-Kate Olsen.

Pilih versi solid yang menyelimuti panjang tubuh kamu, yang akan menciptakan garis vertikal panjang (ini berlaku pada rok pleats tebal atau rok tumpuk juga).

Pastikan kamu tetap mengenakan atasan yang lebih ketat  — T-shirt dan jaket kulit cropped, misalnya — agar kamu tidak tenggelam. Oh, yaa, pakai sepatu dengan hak sedang sampai tinggi.

3. Pilih heels low-cut vamp

Berikut adalah trik simpel yang bisa mengubah agenda belanja sepatu kamu, yakni memilih sepatu heels low-cut vamp, yakni yang bagian depannya berpotongan pendek sehingga membuat punggung kaki terlihat memanjang serta ramping ketika kamu sedang pakai rok.

Oh ya, masalah warna juga berpengaruh. Pilih warna sepatu yang sesuai dengan warna kulit kaki untuk memberikan ilusi kaki yang seperti Gigi Hadid.

Advertisement

4. Jangan ragu pakai rok pendek

Trik terlihat lebih tinggi tanpa sepatu heels berikutnya yaitu memakai rok pendek. Kalau tubuh kamu tergolong petite atau mungil, fashion item lain dan paling bisa diandalkan supaya kamu terlihat tinggi adalah rok atau gaun pendek – bahkan yang super pendek. Rok mini memperlihatkan kulit kamu yang menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang.

5. Kuncir rambut lebih tinggi

Selain menggunakan rok pendek, trik terlihat lebih tinggi tanpa sepatu heels lainnya adalah menguncir rambut. Dengan menguncir rambut lebih tinggi, sangat jelas menambah ilusi vertikal bakal membuat kamu kelihatan lebih tinggi dan cara yang mudah adalah dengan menata rambut ala bun.

Baca juga: 5 Fashion Item yang Dapat Menunjang Penampilan Wanita

6. Coba pakai baju satu warna

Kamu juga bisa mencoba memanfaatkan satu warna untuk menciptakan ilusi lebih tinggi adalah strategi yang sangat efektif karena membantu menciptakan garis vertikal. Kalau warna hitam adalah pilihan yang paling standar, warna monokrom lainnya juga memberi efek sama. Sehingga ini bisa menjadi trik terlihat lebih tinggi tanpa sepatu heels.

7. Kenakan rok high waist

Ketika rok high waist dipadupadankan dengan benar, bisa mengelabui mata dan membuat orang lain mengira tinggi kamu semampai. Terutama di foto!

Pastikan kamu tidak menutupi lekuk pinggang. Misalnya dengan menyelipkan atasan ke dalam rok, atau memilih crop top.

Advertisement

8. Pakai pointy flats

Pakai sepatu heels setiap hari pasti menyiksa tungkai kaki kamu, jadi kamu bisa mencoba sepatu pointy flats. Ini membuat kaki kamu kelihatan lebih panjang!

9. Kenakan baju motif vertical stripes

Mengenakan baju bermotif vertical stripes adalah trik terlihat lebih tinggi tanpa sepatu heels. Tapi tidak ada salahnya sesekali kamu mengenakan dress dengan motif vertical stripes. Motif ini adalah salah satu tren paling hits di musim semi, jadi mungkin ini saatnya kamu mencari koleksi baju stripes untuk mengisi lemari.

10. Potong rambut pendek

Trik terlihat lebih tinggi tanpa sepatu heels yang terakhir adlaah potong rambut menjadi pendek. Rambut panjang membuat si tubuh pendek kelihatan lebih pendek, sementara potongan rambut pendek memberi efek sebaliknya.

Jadi, sesekali kamu boleh tampil beda, potong rambut pendek wavy lob sehingga bisa memamerkan bahu dan leher dan bisa membuat kamu terlihat lebih tinggi.***

Baca juga: 8 Model Bayaran Termahal di Dunia, Ada Kendall Jenner hingga Gigi Hadid

Advertisement
Lanjutkan Membaca
Advertisement