Connect with us

Internasional

Raja Charles III Idap Kanker, Pangeran Harry Segera ke London

Avatar

Diterbitkan

pada

Raja Charles III dikabarkan mengidap kanker. (ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Raja Charles III dikabarkan mengidap penyakit kanker. Istana Buckingham telah mengumumkan hal tersebut pada Senin (5/2/2024).

Tak lama setelah Istana mengumumkan hal itu, Pangeran Harry dikabarkan bakal terbang ke London dalam beberapa hari mendatang untuk mengetahui kondisi kesehatan sang ayah.

ET pada Senin (5/2/2024) memberitakan Charles memberi tahu semua anggota keluarga dan saudara-saudaranya mengenai diagnosis kanker secara pribadi. Sehingga, Harry dipastikan sudah berbicara dengan Charles mengenai kondisi tersebut.

Pakar kerajaan Katie Nicholl baru-baru ini mengungkapkan Harry sempat menghubungi Charles ketika berada di Inggris untuk menghadiri WellChild Awards pada September 2023. Komunikasi dilakukan sebelum Charles dirawat di rumah sakit.

“Apa pun yang terjadi, Raja mencintai anaknya. Kami tahu ada komunikasi telepon pada akhir tahun lalu, sekitar ulang tahun Raja,” kata Nicholl.

Advertisement

“Apa pun yang terjadi di antar mereka, Harry masih peduli dengan ayahnya. Raja tetap ayahnya. Dia akan jalani operasi, ya memang operasi cukup standar, tapi tetap saja ada prosedurnya,” lanjut dia.

“Orang bertanya-tanya apakah ini menjadi awal yang dibutuhkan supaya ada komunikasi antara pasangan itu [Harry dan Meghan] bersama Raja,” tuturnya.

Sebagai informasi, diagnosis Raja Charles idap kanker muncul beberapa waktu setelah ia menjalani prosedur penanganan pembesaran prostat. Kendati demikian, sumber memastikan Charles tidak mengidap kanker prostat.

Sementara itu, sumber ET mengatakan bahwa Raja Charles telah kembali dari Sandringham untuk memulai jadwal perawatan rutin sebagai pasien rawat jalan. Ia kini kembali ke Clarence House, tempat tinggal bersama Ratu Camilla sejak Istana Buckingham direnovasi.

Sumber tersebut menambahkan, Charles akan tetap melanjutkan urusan kenegaraan meskipun dokter telah menyarankan dia untuk menunda tugas publiknya.

Advertisement

Charles bukan satu-satunya anggota kerajaan yang akhir-akhir ini menghadapi masalah kesehatan. Kate Middleton juga dirawat di rumah sakit untuk operasi perut beberapa pekan lalu.

Sebuah sumber mengatakan kepada ET bahwa Kate telah kembali ke rumah bersama Pangeran William, Adelaide Cottage, setelah operasinya. Pangeran Wales juga mengambil istirahat dari tugas publik sampai Kate membaik.***

Lanjutkan Membaca