Connect with us

Internasional

Anwar Ibrahim Dilantik, Jokowi Pemimpin Negara Pertama yang Ucapkan Selamat

Avatar

Diterbitkan

pada

Anwar Ibrahim resmi dilantik jadi PM Malaysia.(ist)

FAKTUAL-INDONESIA : Presiden Jokowi menjadi pemimpin negara pertama yang ucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim usai resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) baru Malaysia, Kamis (24/11/2022).

Hal itu terungkap dalam video yang diunggah akun Instagram Jokowi. Terlihat
Jokowi menelepon Anwar Ibrahim dan berbicara.

“Pemerintah, atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia,” kata Jokowi dari balik telepon.

Anwar Ibrahim pun menyampaikan terima kasih kepada Jokowi. Pemimpin Koalisi Pakatan Harapan itu mengatakan bahwa Jokowi menjadi kepala negara yang pertama menghubunginya.

“Terima kasih Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi kepala negara pertama yang menghubungi saya mengucapkan tahniah,” ujar Anwar Ibrahim.

Advertisement

Kepada Jokowi, Anwar Ibrahim juga menyampaikan bahwa Indonesia merupakan sahabat sejati. Dia pun berharap di bawah kepemimpinannya, hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia dapat ditingkatkan.

“Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya, dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh,” tutur dia.

Sebelumnya, Anwar Ibrahim resmi dilantik menjadi Perdana Menteri (PM) baru Malaysia. Anwar menegaskan akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya sebagai PM dengan kerendahan hati dan penuh tanggung jawab.***

 

Advertisement
Lanjutkan Membaca