Home Internasional Dapat Lisensi FAA, Blue Origin Diijinkan Bawa Manusia Terbang ke Luar Angkasa

Dapat Lisensi FAA, Blue Origin Diijinkan Bawa Manusia Terbang ke Luar Angkasa

oleh Bambang

Blue Origin yang mendapat ijin bawa manusia ke luar angkasa. (ist)

FAKTUALid – Federal Aviation Administration (FAA) memberikan persetujuan (ijin) kepada Blue Origin untuk membawa manusia terbang ke luar angkasa menggunakan kapsul New Sheppard. Persetujuan diberikan pada Senin, 12 Juli 2021 waktu setempat.

Persetujuan diberikan sebelum pendiri sekaligus mantan CEO Amazon, Jeff Bezos, melakukan penerbangan luar angkasa perdana pada 20 Juli mendatang. Dilansir Reuters, Rabu (14/7/2021), Blue Origin diizinkan untuk membawa manusia, dengan lisensi FAA yang berlaku hingga Agustus 2021.

Perusahaan roket milik Jeff Bezos itu diberi persetujuan untuk menjalankan misi ini dari fasilitas Launch Site One di Texas, AS.

FAA menyebutkan, pihaknya meminta Blue Origin untuk memverifikasi hardware dan software kendaraan peluncurannya guna memastikan keamanan selama uji terbang. FAA pun mengonfirmasi, hardware dan software Blue Origin memenuhi syarat keamanan.

Dengan demikian mimpi atau angan orang terbuka ku luar angka kini terbuka lebar. Terlebih setelah FAA mengeluarkan lisensi kepada Blue Origin terkait dapat membawa manusia terabng keluar angka.****

Tinggalkan Komentar