Home Internasional Tablet Obat Covid-19: Inggris Negara Pertama Menyetujui Pemakaian Pil Molnupiravir

Tablet Obat Covid-19: Inggris Negara Pertama Menyetujui Pemakaian Pil Molnupiravir

oleh Gungdewan
Molnupiravir adalah pengobatan antivirus oral pertama untuk Covid yang melaporkan hasil uji klinis.

Molnupiravir adalah pengobatan antivirus oral pertama untuk Covid yang melaporkan hasil uji klinis.

FAKTUAL-INDONESIA: Inggris mencatat sejarah sebagai negara pertama di dunia yang menyetujui pemakaian pil molnupiravir untuk mengobati Covid-19.

Menurut regulator obat-obatan Inggris, tablet – molnupiravir – akan diberikan dua kali sehari kepada pasien rentan yang baru saja didiagnosis terkena Covid-19.

Dalam uji klinis pil, yang awalnya dikembangkan untuk mengobati flu, mengurangi risiko rawat inap atau kematian sekitar setengahnya.

Sekretaris Kesehatan Sajid Javid mengatakan pengobatan itu adalah “pengubah perawatan” bagi mereka yang paling lemah dan imunosupresi.

Dalam sebuah pernyataan dia mengatakan: “Hari ini adalah hari bersejarah bagi negara kita, karena Inggris sekarang adalah negara pertama di dunia yang menyetujui antivirus yang dapat dibawa pulang untuk Covid.”

Perawatan Mulut Pertama

Molnupiravir, yang dikembangkan oleh perusahaan obat AS Merck, Sharp and Dohme (MSD) dan Ridgeback Biotherapeutics, adalah obat antivirus pertama untuk Covid yang dapat diminum sebagai pil daripada disuntikkan atau diberikan secara intravena.

Inggris telah setuju untuk membeli 480.000 kursus dengan pengiriman pertama diharapkan pada bulan November.

Awalnya akan diberikan kepada pasien yang divaksinasi dan tidak divaksinasi melalui studi nasional, dengan data tambahan tentang efektivitasnya dikumpulkan sebelum ada keputusan untuk memesan lebih banyak.

Obat perlu diberikan dalam waktu lima hari setelah gejala berkembang menjadi yang paling efektif.

Molnupiravir, yang dikembangkan oleh para ilmuwan di Ridgeback Biotherapeutics and MSD, adalah yang pertama dari sejumlah perawatan antivirus oral untuk Covid yang melaporkan hasil uji klinis.

Regulator Inggris, MHRA, mengatakan tablet tersebut telah diizinkan untuk digunakan pada orang yang memiliki Covid ringan hingga sedang dan setidaknya satu faktor risiko untuk mengembangkan penyakit parah seperti obesitas, usia tua, diabetes, atau penyakit jantung.

Kepala eksekutif organisasi itu, June Raine, menggambarkannya sebagai “terapi lain untuk menambah gudang senjata kami melawan Covid-19”.

“Ini adalah antivirus pertama yang disetujui di dunia untuk penyakit ini yang dapat diminum daripada diberikan secara intravena,” katanya.

“Ini penting, karena artinya bisa diberikan di luar rumah sakit, sebelum Covid-19 berkembang ke stadium yang parah.”

Wakil kepala petugas medis Inggris, Prof Jonathan Van-Tam, memperingatkan pada hari Rabu tentang beberapa “bulan-bulan sulit yang akan datang” dalam pandemi.

Dia mengatakan bahwa sementara kasus Covid tampaknya telah stabil, kematian meningkat dan ada tanda-tanda infeksi mulai “menembus” kelompok usia yang lebih tua.

Prof Penny Ward, dari King’s College London, yang tidak terlibat dalam penelitian ini, mengatakan: “Jika hasil ini direplikasi pada populasi Inggris, maka jumlah kasus yang memerlukan rawat inap di rumah sakit dapat dikurangi setengahnya dan jumlah kematian sangat berkurang.

“Tampaknya mungkin akan dibatasi untuk digunakan oleh mereka yang berisiko tinggi mengalami komplikasi penyakit – misalnya orang dewasa yang lebih tua dengan penyakit jantung, paru-paru atau ginjal, diabetes atau kanker.”

Merck adalah perusahaan pertama yang melaporkan hasil uji coba pil untuk mengobati Covid, tetapi perusahaan lain sedang mengerjakan perawatan serupa.

Pesaingnya di AS, Pfizer, telah memulai uji coba dua tablet antivirus yang berbeda, sementara perusahaan Swiss Roche sedang mengerjakan obat serupa. ***

= = = = = = = = =

‘HUBUNGI KAMI’

Apakah Anda tertarik  dengan informasi yang diangkat dalam tulisan ini? Atau Anda memiliki informasi atau ide soal politik, ekonomi, hukum dan lainnya? Bagikan pengalaman dan pendapat Anda dengan mengirim email ke aagwared@gmail.com

Harap sertakan foto dan nomor kontak Anda untuk konfirmasi. ***

= = = = = = = = =