Home Internasional Seorang Menabrakan Mobil ke Parade Natal Waukesha, 5 Tewas dan 40 Cedera

Seorang Menabrakan Mobil ke Parade Natal Waukesha, 5 Tewas dan 40 Cedera

oleh Gungdewan
Foto dari rekaman video memperlihat mobil van warna merah dengan kecepatan tinggi menabrak parade

Foto dari rekaman video memperlihat mobil van warna merah dengan kecepatan tinggi menabrak parade

FAKTUAL-INDONESIA: Sungguh tega dan terlalu. Seorang menabrakan mobil vannya ke parade Natal Waukesha di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat,

Menurut polisi, sedikitnya lima orang tewas dan lebih dari 40 lainnya cedera setelah sebuah mobil menabrak peserta parade.

Band-band sekolah dan kelompok penari nenek-nenek termasuk di antara mereka yang berbaris melalui kota Waukesha ketika sebuah SUV merah datang dengan kecepatan tinggi di jalan.

Itu menimpa puluhan orang, termasuk anak-anak.

Satu orang ditahan. Insiden itu tampaknya tidak “saat ini” sebagai tindakan terorisme, kata seorang pejabat.

Tersangka tampaknya telah melarikan diri dari tempat lain ketika dia bertemu dengan orang-orang di parade, pejabat penegak hukum – yang mengetahui temuan awal penyelidikan – mengatakan kepada mitra BBC AS, CBS News.

Penduduk lokal Angelito Tenorio mengatakan kepada surat kabar Milwaukee Journal Sentinel bahwa dia baru saja selesai berbaris di parade ketika SUV “menginjak pedal ke logam dan baru saja [mulai] meluncur dengan kecepatan penuh di sepanjang rute parade” sekitar pukul 16:40 (22:40). WAKTU GREENWICH).

“Kemudian kami mendengar ledakan keras, dan hanya tangisan dan teriakan memekakkan telinga dari orang-orang yang ditabrak kendaraan,” katanya.

Corey Montiho mengatakan tim dansa putrinya ditabrak SUV.

“Ada pom-pom dan sepatu dan cokelat panas tumpah di mana-mana. Saya harus pergi dari satu tubuh yang kusut ke yang lain untuk menemukan putri saya,” katanya kepada surat kabar itu.

Kecepatan Tinggi

Parade di Waukesha – sebuah komunitas sekitar 72.000 yang terletak di sebelah barat Milwaukee – secara tradisional diadakan setiap tahun pada hari Minggu sebelum Thanksgiving, dan termasuk pakaian mewah, kendaraan hias, penari, dan marching band. Tema tahun ini adalah “kenyamanan dan kegembiraan”.

Keluarga berjajar di sisi jalan untuk menyaksikan acara tersebut, yang kembali digelar setelah setahun absen karena pandemi virus corona.

Satu video yang dibagikan di media sosial menunjukkan mobil itu menabrak dengan kecepatan tinggi melalui penghalang jalan, sementara yang lain menunjukkan kendaraan itu menabrak sekelompok musisi.

Petugas polisi berlari di jalan selama insiden itu, memberitahu orang-orang untuk berlindung di toko-toko. Kepala polisi Dan Thompson mengatakan kepada wartawan bahwa petugas telah menembaki mobil untuk mencoba menghentikannya.

Jason Kellner mengatakan kepada surat kabar New York Times bahwa dia baru saja melihat putranya lewat dengan marching band sekolahnya ketika mobil datang ke arah kerumunan dan “mulai menabrak orang”.

“Saya tidak pernah merasakan perasaan yang lebih buruk; bertanya-tanya apa yang akan saya temukan ketika saya sampai pada anak saya,” katanya.

Kellner menemukan putranya berdiri tanpa cedera di sisi jalan, tetapi melihat beberapa orang terluka dan menarik saksofon berdarah dari jalan.

Saksi lain mengatakan kepada stasiun TV Fox6 Milwaukee bahwa ada keheningan, diikuti dengan teriakan, berlari dan memeriksa mereka yang terluka setelah kendaraan itu menabrak tim penari gadis berusia antara sekitar sembilan dan 15 tahun.

Milwaukee Dancing Grannies mengatakan beberapa anggotanya “terkena dampak dan kami menunggu kabar tentang kondisi mereka”.

“Tolong jaga Nenek, semua yang terluka, dan semua orang yang menyaksikan peristiwa mengerikan ini dalam pikiran dan doa Anda,” tulis kelompok itu di halaman Facebook-nya.

Keuskupan Agung Milwaukee mengatakan salah satu imam, beberapa umat paroki, dan siswa di sekolah Katolik setempat termasuk di antara yang terluka.

Kepala Thompson mengatakan petugas telah menemukan “kendaraan tersangka” dan seseorang yang berkepentingan ditahan, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut. Dia menambahkan bahwa penyelidikan itu “sangat cair”.

Para pejabat di Waukesha memperingatkan bahwa jumlah korban jiwa dan luka-luka dapat berubah saat informasi tambahan dikumpulkan. Mereka mengatakan beberapa orang telah membawa diri mereka ke rumah sakit setempat. ***

= = = = = = = = =

‘HUBUNGI KAMI’

Apakah Anda tertarik  dengan informasi yang diangkat dalam tulisan ini? Atau Anda memiliki informasi atau ide soal politik, ekonomi, hukum dan lainnya? Bagikan pengalaman dan pendapat Anda dengan mengirim email ke aagwared@gmail.com

Harap sertakan foto dan nomor kontak Anda untuk konfirmasi. ***

= = = = = = = = =